Salin Artikel

Bupati Blora Sidak Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Sejumlah Kantor Dinas Terlihat Sepi

Arief mengaku sidak dilakukan untuk mengetahui kehadiran para aparatur sipil negara (ASN) pada hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran.

"Ya kita memastikan bahwa di hari pertama masuk ini ASN kita cek absennya, kehadirannya dan juga kaitannya pelayanan kepada masyarakat," ucap Arief Rohman saat ditemui Kompas.com di Kantor Camat Blora, Senin (17/5/2021).

Dalam sidak tersebut, sejumlah kantor dinas yang dikunjungi Bupati Blora terlihat sepi dari aktivitas pekerjaan. Seperti di Dinas Pekerjaan Umum dan Penantaan Ruang (DPUPR), Dinas Komunikasi dan Informatika, dan Dinas Kesehatan.

Saat sidak di DPUPR, Arief sempat mengecek sejumlah berkas yang ada di tempat tersebut.

Bahkan Kepala DPUPR Blora, Samgautama Karnajaya mengaku aktivitas di kantornya sepi karena banyak yang melakukan halalbihalal.

Sedangkan saat sidak di Dinas Kominfo, kepala dinas tampak tidak ada di lokasi. Sehingga Arief dan jajarannya memilih meninggalkan tempat tersebut.

Sementara ketika melakukan sidak di Dinas Kesehatan, tampak tidak ada penyambutan yang berarti. Bahkan, Plt Kepala Dinas Kesehatan Edi Widayat juga telat menyambut atasannya itu.

Meski di sejumlah kantor dinas terlihat sepi, Arief tampaknya memaklumi hal tersebut.

"Ya sebagian laporannya (ASN) ke lapangan ya, tinjau lapangan," ujarnya.

Namun, Arief mengaku secara keseluruhan tidak ada kendala ataupun temuan yang berarti dalam sidak tersebut.

"Secara normatif sudah berjalan baik bagus," katanya.

Dalam sidak tersebut, Bupati Blora dan jajarannya mengunjungi Puskesmas Blora, DPUPR, Kantor Camat Blora, Dinrunkimhub, Dinkominfo, Dinas Kesehatan, dan Dinas Peternakan dan Perikanan.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/17/134407078/bupati-blora-sidak-hari-pertama-kerja-usai-libur-lebaran-sejumlah-kantor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke