Salin Artikel

"Ngakunya Mau Layat Orang Meninggal, Diputar Balik Marah-marah"

KOMPAS.com - Kapolres Cilegon AKBP Sigit Heryono mengatakan, wanita yang memarahi petugas di Pos Penyekatan simpang Jalan Lingkar Selatan (JLS), Ciwandan, Kota Cilegon, Banten, mengaku tujuan ke arah anyer untuk melayat. 

Karena tidak bisa memperlihatkan bukti, petugas pun meminta kendaraannya untuk putar balik.

Namun, saat diminta untuk putar balik, wanita itu marah kepada petugas.

"Ngakunya mau layat orang meninggal, tapi tidak bisa memberikan penjelasan. Diputar balik marah-marah," kata Sigit saat dihubungi Kompas.com, Minggu (16/5/2021).

Kata Sigit, wanita yang memarahi petugas tersebut terancam dikenakan pidana.

"Kami akan mencari kami akan menyelidiki nanti akan kita mintai keterangan. Intinya kita akan dalami dulu nanti apa maksudnya itu (memarahi petugas). Kalau nanti ada unsur pidananya terpenuhi ya mohon maaf harus diproses," kata Sigit kepada wartawan.


Kata Sigit, pihaknya sudah mengetahui identitas wanita yang memarahi petugas di pos penyekatan simpang Jalan Lingkar Selatan.

"Akan menelusuri posisi yang bersangkutan, akan kita mintai keterangan. Sudah diidentifikasi sudah ada informasi sudah masuk," ungkapnya.

Sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan seorang penumpang kendaraan mengamuk saat diminta putar balik di pos penyekatan JLS, Cilegon, viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah @lambeturah memperlihatkan seorang wanita penumpang kendaraan sedan dengan nomor polisi A 1330 TH kesal setelah tidak diperbolehkan masuk ke kawasan objek wisata Pantai Anyer, Serang.

Bahkan, saat ditegur petugas karena tidak memakai masker, wanita tersebut marah dan memaki petugas dengan menggunakan bahasa Sunda sambil keluar dari mobil.

Namun, saat itu petugas coba menenangkannya meski pun wanita itu terus mengumpatnya.

"Istighfar Mbak, istighfar," ucap salah satu petugas wanita.

 

(Penulis : Kontributor Serang, Rasyid Ridho | Editor : Khairina, Aprilia Ika)

https://regional.kompas.com/read/2021/05/17/113701978/ngakunya-mau-layat-orang-meninggal-diputar-balik-marah-marah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke