Salin Artikel

Foto Viral Jalan Penuh Sampah di Lhokseumawe, Sekda: Saya Telepon Kadis, Sekarang Juga Dibersihkan

Aksi itu dilakukan sebagai bentuk protes warga karena Pemerintah Kota Lhokseumawe dinilai tidak becus mengelola sampah.

Penampakan sampah itu viral di media sosial setelah Sekretaris Daerah Kota Lhokseumawe Teuku Adnan berkunjung ke lokasi itu.

Foto Adnan yang sedang berdiri di jalan penuh sampah sontak viral di media sosial.

Ketua Pemuda Desa Tumpok Tengoh, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Sopia mengatakan, masalah sampah di wilayah itu telah lama terjadi.

Namun, masalah sampah itu kian parah sejak 12 Mei 2021. Sampah yang berserakan bahkan menutup badan jalan.

“Kita sudah pernah laporkan ke Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan Lhokseumawe. Namun, tidak juga beres urusan sampah. Terakhir kita blokir agar ditangani," kata Sopia saat dihubungi lewat telepon, Minggu (16/5/2021).

Menurutnya, masalah sampah di lokasi itu bukan hanya urusan satu desa aja. Namun, warga dari beberapa desa membuang sampah di lokasi tersebut.


Sementara itu, Sekda Kota Lhokseumawe T Adnan mengatakan, menerima keluhan masyarakat terkait pemblokiran jalan karena masalah sampah tersebut.

Saat tiba di lokasi, sampah terlihat menutupi seluruh badan jalan.

“Saya telepon Kadis BLHK Dedi Irfansyah. Saya perintahkan sekarang juga harus dibersihkan. Ini kita tampung keluhan masyarakat, maka segera kita tangani,” katanya saat dihubungi lewat telepon.

Ia juga mewanti-wanti agar masalah sampah ditangani dengan baik.

“Pokoknya jangan sampai ada sampah menumpuk. Kan setiap hari harus diangkut. Kok bisa menumpuk. Kasus jenis ini cukup sekali ini terjadi ke depan jangan lagi,” jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/16/164240078/foto-viral-jalan-penuh-sampah-di-lhokseumawe-sekda-saya-telepon-kadis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke