Salin Artikel

Cerita Briptu Rahmat Kembalikan Dompet Jatuh Berisi Uang Jutaan Rupiah sampai ke Pemiliknya

KOMPAS.com - Nama anggota polisi di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Brigadir Polisi Satu (Briptu) Rahmat mendadak menjadi perbincangan.

Bukan karena perkara buruk, tapi karena perbuatan terpujinya yang mengembalikan dompet milik ibu rumah tangga yang hilang karena terjatuh.

Dompet yang belakangan diketahui milik Hasriani, ibu rumah tangga asal Jalan Pelabuhan, kelurahan Kalumeme, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, itu berisi uang jutaan rupiah.

Briptu Rahmat mengatakan, dompet berisi uang jutaan rupiah itu terdiri dari pecahan Rp 100.000 dan Rp 50.000. Di dalamnya juga terdapat identitas berupa KTP.

Dompet itu ditemukan di jalan sekitar Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Bontosunggu, Kecamatan Gantarang.

Saat itu, Briptu Rahmat sedang dalam perjalanan ke rumah salah satu kerabatnya.

”Saya temukan di jalan, pas saya buka dompetnya ada identitas dan sejumlah uang, akhirnya saya berinisiatif untuk cari tahu di mana alamat ibu itu,” kata Rahmat, Jumat (14/5/2021) seperti dilansir dari Tribunbulukumba.com.

Briptu Rahmat meminta bantuan teman-temannya untuk menemukan pemilik dompet tersebut dan menyebar informasi soal penemuan dompet tersebut ke media sosial Facebook dan Instagram.


”Alhamdulillah pemilik dompet telah mengambilnya dan semua uang dan isi dompet masih utuh sampai ke tangan pemilik,” ujar dia.

Sementara itu, Hasriani bersyukur dan berterima kasih atas sikap baik Briptu Rahmat.

“Alhamdulillah, saya sangat berterimah kasih kepada pak polisi yang telah temukan dompet berisi uang dan dikembalikan ke saya secara utuh, tidak kurang sedikitpun,” ujar Hasriani.

Harsriani mengatakan, dompet miliknya itu jatuh di sekitar Desa Bontosunggu, Kecamatan Gantarang, Kamis (13/5/2021).

”Jarang-jarang ada orang jujur seperti Pak Rahmat, biasanya kalau ada dapat dompet, pasti isinya diambil, dompetnya dibuang,” kata dia.

-------------------

Artikel ini telah tayang di Tribun-Timur.com dengan judul, "Kembalikan Dompet Berisi Uang Jutaan Rupiah, Polisi Bulukumba Dapat Pujian" (TRIBUNBULUKUMBA.COM/FIRKI ARISANDI)

https://regional.kompas.com/read/2021/05/15/133907278/cerita-briptu-rahmat-kembalikan-dompet-jatuh-berisi-uang-jutaan-rupiah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke