Salin Artikel

Tempat Wisata di Bali Buka Saat Libur Lebaran, Wagub Cok Ace: Hanya untuk Wisatawan Lokal

Seluruh tempat pariwisata yang dibuka tersebut hanya diperuntukkan untuk wisatawan lokal, yakni wisatwan yang sudah menetap di Bali sejak larangan mudik Lebaran diberlakukan pada 6-17 Mei 2021.

"Masih tetap buka, pelayanan yang diberikan kepada wisatawan lokal Bali yang memanfaatkan waktu libur Lebarannya untuk rekreasi," kata Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace saat dihubungi Kompas.com, Selasa (11/5/2021).

Cok Ace menuturkan, wisatawan dari luar Bali yang tak bisa ke Bali selama larangan mudik Lebaran 2021 praktis dilarang berwisata di Bali.

Ia meminta, calon wisatawan dari luar Bali yang berencana berwisata ke Pulau Dewata saat libur Lebaran untuk tetap mematuhi aturan dari pemerintah pusat.

"Mereka yang tidak bisa ke Bali karena ada larangan (Mudik 2021), praktis tidak bisa mengunjungi objek pariwisata di Bali," kata dia.

Ia juga mengimbau seluruh pengelola objek wisata di Bali serta wisatawan yang akan berkunjung untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan saat libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Jadi wisatawan yang sudah ada di Bali itu mereka dapat mengunjungi tempat wisata dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," tuturnya.

Terkait dengan munculnya varian baru Covid-19 asal Inggris dan Afrika Selatan, ia mengaku sudah melakukan berbagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19 di sektor pariwisata.

Salah satunya adalah sosialisasi kepada pelaku pariwisata dan wisatawan penerapan protokol kesehatan. Selain itu Satgas Covid-19 Bali tatap melaksanakan program vaksinasi secara massal kepada pelaku pariwisata dan masyarakat.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/11/155849778/tempat-wisata-di-bali-buka-saat-libur-lebaran-wagub-cok-ace-hanya-untuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke