Salin Artikel

"Berenang di Gili Trawangan Sangat Menyenangkan, untuk Jaga Protokol Kesehatan, Kita Pakai Masker"

Sandiaga mengunjungi sejumlah destinasi wisata di NTB, seperti proyek pembangunan sirkuit MotoGP Mandalika dan Gili Trawangan.

Di Gili Trawangan, Sandiaga tak melewatkan kesempatan untuk berenang menikmati hamparan laut biru kehijauan. Ia pun mengajak Gubernur NTB Zulkielfimansyah berenang bersama.

Sandiaga terlihat menikmati laut di kawasan Gili Trawangan yang jernih. Memakai baju berwarna gelap dengan tulisan #newnormal di bagian dada, Sandiaga asyik berenang.

Hal senada juga dilakukan Gubernur NTB Zulkieflimansyah yang mengenakan kaos putih. Kedua pejabat itu terlihat memakai masker saat berenang di pantai.

"Berenang di Gili sangat menyenangkan, untuk jaga protokol Kesehatan, kita kenakan masker," kata Sandi sambil tersenyum usai berenang di kawasan Gili Trawangan, Kamis (7/5/2021).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan, masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan saat berwisata. Hal itu, kata dia, bisa mengurangi risiko penyebaran Covid-19.

Sandiaga mengimbau seluruh pelaku wisata, masyarakat, dan wisatawan, di Gili Trawangan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Sehingga, setiap orang yang berada di kawasan wisata andalan NTB itu merasa aman dan nyaman.

"Semoga memulihkan perekonomian masyarakat dengan protokol kesehatan," kata Sandi.


Berharap sektor pariwisata pulih

Gubernur NTB Zulkieflimansyah punya harapan yang tinggi dengan kedatangan Sandiaga Uno. Salah satunya, sektor pariwisata di NTB bisa pulih kembali.

"Semoga dengan kedatangan Menparekraf ini kita dapat memulihkan sektor pariwisata kita, semenjak pandemi Covid-19 ini," kata Zul.

Zulkieflimansyah juga sempat berfoto bersama Sandiaga Uno saat berenang di kawasan Gili Trawangan. Foto itu diunggah di akun Facebook pribadinya.

Sebelumnya, Sandi berjanji menggelontorkan dana hibah senilai Rp 3,7 triliun untuk membantu pelaku wisata yang terdampak Covid-19 di beberapa kabupaten di NTB.

Sandiaga berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban para peaku wisata di tengah pandemi Covid-19 yang membuat pariwisata sepi.

(KOMPAS.com/Idham Khalid)

https://regional.kompas.com/read/2021/05/07/113338678/berenang-di-gili-trawangan-sangat-menyenangkan-untuk-jaga-protokol

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke