Salin Artikel

Mondar-mandir dan Hendak Selundupkan Ganja Sintetis ke Lapas Ambon, 2 Pria Ditangkap Polisi

Kedua pria tersebut, yakni Dibin Jamal alias Jidan dan Rain Tehuayo alias Rain diketahui menyelundupkan barang haram tersebut ke Lapas Ambon pada Selasa (4/5/2021) sekira pukul 16.30 WIT.

Penyelundupan ganja sintetis itu digagalkan setelah petugas Lapas melihat gelagat mencurigakan dari dua pelaku saat melakukan penitipan barang.

Sudah ditahan dan diperiksa

Kasat Narkoba Polresta Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKP Jufri Jawa mengatakan setelah ditahan, petugas Lapas langsung berkoordinasi dengan unit Resnarkoba Polresta Pulau Ambon. Selanjutnya kedua pria itu langsung ditangkap dan dibawa ke markas Polresta.

“Keduanya sudah ditahan dan saat ini sedang dilakukan penyidikan," kata Jufri kepada Kompas.com saat dikonfirmasi, Rabu malam (5/5/2021).

Jufri menjelaskan, selain menangkap kedua pria tersebut, barang bukti ganja sintetis yang hendak diselundupkan ke dalam lapas juga telah diamankan.

Menurutnya untuk menguji ganja sintetis itu, pihaknya harus mengirim barang bukti ke labotorium forensik di Makassar.

“Terkendalanya disitu. Apalagi sekarang sudah ada larangan penerbangan hingga 17 Mei 2021 nanti. Jadi, yang jelas pelaku sudah kita amankan," ujar Jufri.

Kepala Lapas Kelas IIA Ambon, Saiful Sahri mengakui, dua pria itu ditahan setelah mereka menunjukkan gelagat yang mencurigakan usai menitipkan barang ke petugas.

“Awalnya kedua orang ini pukul 15.00 WIT datang untuk layanan penitipan barang. Barang yang di bawah juga sudah dibuka dan setelah diperiksa barang titipannya aman," ungkap Saiful.

Menurutnya, usai menitipkan barang, kedua pria itu tidak langsung pulang dan terus mondar-mandir di halaman lapas.

Petugas lantas membuntuti kedua pria itu dan saat ditangkap dan digeledah ternyata mereka kedapatan membawa dua bungkus ganja sintetis.

Saat itu juga kedua pria itu langsung ditahan, selanjutnya petugas Lapas langsung berkoordinasi dengan aparat kepolisian.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/05/214343778/mondar-mandir-dan-hendak-selundupkan-ganja-sintetis-ke-lapas-ambon-2-pria

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke