Salin Artikel

Berburu Baju Lebaran, Warga Majalengka Rela Berdesakan di Pusat Perbelanjaan Sandang

Seperti terjadi di Toko UD Putra TS jalan raya Cigasong-Jatiwangi, Majalengka, kerumunan warga terlihat saat mereka memilih baju baru. Keadaan ini menghawatirkan sebab indikasi penularan Covid-19 akan muncul klaster baru.

"Takut (penularan Covid-19) sih takut, tapi ya gimana lagi saya butuh pakaian baru," ujar Hasyim (25), salah satu pengunjung saat dimintai keterangan, Senin (4/5/2021).

Hasyim menuturkan, meski banyak terjadi desakan, dirinya patuh pada protokol kesehatan (Prokes). Ia masuk pusat perbelanjaan sandang memakai masker dan cuci tangan, serta menghindari kerumunan.

"Saya berusaha menghindarinya (kerumunan) tapi tetap saja tidak bisa sebab orang mulai banyak," kata dia.

Menanggapi itu, Humas Toko UD Putra TS Dede Aryana mengungkapkan pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan ketat bagi pengunjung hendak masuk.

Pengunjung sebelum masuk jelasnya disuruh cuci tangan dan dicek suhu tubuh serta memakai masker. Ia juga akan melakukan pembatasan jika pengunjung membludak atau terlalu banyak.

"Seperti di tahun-tahun lalu juga kami terapkan protokol kesehatan bagi pengunjung. Kami sediakan masker, cek suhu tubuh dulu dan memberikan imbauan. Itu sering kami lalukan," kata Dede.

Dede menjelaskan, jika pengunjung terlalu banyak dan terlihat padat pihaknya akan melakukan 50 persen pembatasan bagi pengunjung.

Toko UD Putra TS sendiri, merupakan salah satu pusat perbelanjaan sandang di Majalengka Jawa Barat. Di tempat ini tiap tahunnya dipenuhi warga untuk berburu baju lebaran.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/04/070030678/berburu-baju-lebaran-warga-majalengka-rela-berdesakan-di-pusat-perbelanjaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke