Salin Artikel

Sebuah Truk Terbakar Usai Tabrak Sepeda Motor, 1 Orang Tewas

Truk tersebut dikemudikan Firman Yulistiawan (24), warga Kelurahan Sidokare, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo.

Sementara itu, Elvin Magata (23), pengemudi sepeda motor dengan nomor polisi W 4767 DJ, meninggal setelah mengalami luka serius di kepala usai ditabrak truk tersebut.

"Awalnya, pengemudi truk boks bermaksud mendahului truk gandeng yang tidak diketahui identitasnya. Namun justru menabrak sepeda motor, yang berjalan dari arah berlawanan," ujar Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka Prasetya saat dikonfirmasi, Jumat.

Setelah menabrak motor, truk tersebut terbakar dan menyita perhatian pengguna jalan. Sementara Elvin dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sina untuk keperluan visum.

Kasatlantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto menduga, truk tersebut terbakar diduga karena gesekan antara kedua kendaraan saat kecelakaan terjadi.

Lalu, ada aliran bahan bakar yang tumpah dan terkena percikan api.

"Kemungkinan terbakar karena sepeda motor berada di bawah mobil boks, BBM tumpah. Ada gesekan sehingga terjadi kebakaran," kata Yanto.

Sedangkan Kepala Unit Damkar Pemkab Gresik Eka Prapangasta saat dihubungi terpisah menambahkan, pihaknya langsung menerjunkan tim ke lokasi kejadian setelah dihubungi oleh pihak kepolisian yang meminta bantuan.

"Truk pemadam kemudian mendatangi lokasi, dan tidak lama berselang api berhasil dipadamkan," ucap Eka.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/30/164344778/sebuah-truk-terbakar-usai-tabrak-sepeda-motor-1-orang-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke