Salin Artikel

Diduga Cekcok dengan Mantan Suami, Ibu Muda di Banjarmasin Tewas Gantung Diri

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Seorang ibu rumah tangga berinisial MI (25) ditemukan tewas gantung diri di  Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Salah seorang tetangganya, M menuturkan, sebelum ditemukan tewas tergantung diri, korban diduga terlibat cekcok dengan mantan suaminya.

"Saya sempat melihat mantan suami korban keluar dari rumah. Wajahnya agak pucat dan tampak tergesa-gesa," ujar M saat dimintai keterangan oleh wartawan di lokasi kejadian, Kamis (29/4/2021).

Korban diketahui belum lama bercerai sehingga kuat dugaan masalah rumah tangga menjadi pemicu MI nekat mengakhiri hidupnya.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Barat, Iptu Yadi Yatullah mengatakan, dari keterangan saksi lain di lokasi kejadian, korban tak menutup pintu rumahnya saat gantung diri.

Saksi yang kebetulan melintas kemudian melihat korban dalam posisi tergantung.

"Pada saat itu saksi baru pulang kerja dan melihat pintu rumah korban dalam keadaan terbuka sedikit dan saksi melihat korban sudah dalam keadaan tergantung di tiang layar flapon di ruang tengah rumah," jelas Iptu Yadi Yatullah.

Saksi kemudian berinisiatif memanggil para tetangga untuk menolong korban.

Namun, setelah diturunkan dari posisinya, korban sudah dalam kondisi tak bernyawa.

"Posisi korban tergantung dengan kedua kakinya terlipat menyentuh lantai dan korban gantung diri dengan cara menggunakan tali rafia," tambahnya.

Untuk kepentingan penyelidikan, jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin untuk keperluan visum.

Kontak Bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu.

Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada.

Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:

https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

https://regional.kompas.com/read/2021/04/29/212324278/diduga-cekcok-dengan-mantan-suami-ibu-muda-di-banjarmasin-tewas-gantung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke