Salin Artikel

Bupati Bogor dan Istri Letkol Irfan Suri Saling Ucapkan Dukacita

Adapun Letkol Irfan Suri merupakan salah satu prajurit yang gugur saat KRI Nanggala-402 tenggelam di perairan Bali.

"Ternyata istri almarhum mengenal saya juga. Malah Beliau mengucapkan dukacita juga kepada saya. Padahal sudah sejak September (suami Bupati meninggal dunia) kan," ujar Ade Yasin usai bertakziah, seperti dikutip dari Antara, Selasa.

Seperti diketahui, suami Ade Yasin, Yanwar Permadi, tutup usia pada 24 September 2020.

Yanwar meninggal akibat menderita penyakit kanker paru-paru.

Bantuan untuk keluarga Letkol Irfan Suri

Menurut Ade, Pemerintah Kabupaten Bogor siap memfasilitasi kebutuhan keluarga Irfan Suri, termasuk dalam mengurus pemakaman almarhum, apabila jenazahnya telah dievakuasi dari dalam laut.

"Barusan juga saya minta ibu jangan sungkan kalau ada apa-apa, bilang ke saya. Sebagai sesama perempuan barangkali lebih mudah berkomunikasi," ujar Ade.

"Misalkan anaknya harus kita sekolahkan, tapi juga tadi saya dengar dari Kepala Staf Angkatan Laut, mereka sudah menanggung pendidikan anak-anaknya. Kalau kami, urusan apa pun insya Allah siap," ujar Ade.

Ade mengaku sengaja datang bersama Kapolres Bogor, serta Komandan Kodim 0621/Kabupaten Bogor untuk memberi dukungan batin kepada istri dan tiga anak almarhum.

"Kita doakan agar husnul khotimah, diterima iman Islamnya, karena almarhum selain meninggal dalam bertugas juga meninggal di bulan Ramadhan, sama dengan jihad, jihad untuk negara, jihad untuk keluarga," kata Ade.

Ade Yasin mengajak masyarakat Kabupaten Bogor untuk turut serta mendoakan kepergian para korban KRI Nanggala-402.

"Saya minta kepada masyarakat Kabupaten Bogor untuk mendoakan Beliau, apabila tidak keberatan juga agar melaksanakan shalat gaib," kata Ade.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/28/104426078/bupati-bogor-dan-istri-letkol-irfan-suri-saling-ucapkan-dukacita

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke