Salin Artikel

Gelar Operasi Sekat Pemudik di Perbatasan Banyumas, Polisi Malah Sita 13.000 Petasan

BANYUMAS, KOMPAS.com - Polisi mengamankan 13.000 petasan saat menggelar operasi penyekatan pemudik di jembatan timbang Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (27/4/2021).

Kapolsek Ajibarang AKP Wawan Dwi Leksono mengatakan, petasan tersebut diamankan saat diangkut menggunakan sebuah minibus dengan nomor polisi E 1136 RD.

"Dari dalam kendaraan yang diamankan didapat sekitar 12.000 petasan cengisan dan sekitar 1.000 batang petasan sreng dor," kata Wawan kepada wartawan, Selasa.

Wawan mengatakan, petasan tersebut dibawa dari wilayah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat dan rencananya akan dijual ke Kabupaten Kebumen.

"Kami mendapat informasi ada mobil yang membawa petasan. Selanjutnya Unit Reskrim bekerja sama dengan anggota Pos Pam jembatan timbang untuk menghentikan kendaraan tersebut," ujar Wawan.

Sesuai SOP yang berlaku, seluruh kendaraan dengan nomor polisi luar kota dihentikan petugas gabungan saat melintasi perbatasan Brebes-Banyumas untuk antisipasi penyebaran Covid-19.

Namun, kata Wawan, saat dicek di dalam mobil tersebut terdapat ribuan petasan yang terbagi dalam 129 kemasan.

Pemilik petasan berinisial K, warga Indramayu, tidak dapat mengelak.

Polisi lantas menggelandang pemilik petasan ke Mapolsek Ajibarang.

"Sekarang barang bukti kami amankan di mapolsek. Pengemudi mobil masih kami mintai keterangan untuk pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/27/223532578/gelar-operasi-sekat-pemudik-di-perbatasan-banyumas-polisi-malah-sita-13000

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke