Salin Artikel

Kedua Anak Serda Eko Dapat Jaminan Pendidikan, Sekolah Gratis dan Bantuan Biaya hingga Lulus SMP

Serda Eko dan istrinya, Dewi Nurista Priwantini dianugerahi dua anak, yakni Rakafi Latif Wiratama (6) dan Lanisa Nurul Riskita (2).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Bambang Budi Mustika menjelaskan, biaya personal pendidikan masing-masing anak almarhum akan ditanggung Pemkab Pamekasan.

Pemkab Pamekasan masih menghitung jumlah biaya yang diberikan kepada masing-masing anak Serda Eko. Namun, setiap anak ditaksir menerima uang Rp 1 juta per bulan.

"Kalau biaya pendidikannya sudah gratis karena sudah ada dana BOS, yang kita bantu biaya hidup personalnya per bulan," ujar Bambang usai acara doa bersama untuk almarhum Serda Eko, Senin (26/4/2021).

Biaya itu, imbuh Bambang, akan diberikan sampai kedua anak almarhum tamat pendidikan SMP.

Pemkab Bangkalan masih memikirkan perihal biaya pendidikan lanjutan, mulai dari SMA hingga perguruan tinggi, kedua anak Serda Eko tersebut.

"Yang sulung tahun depan sudah masuk SD. Sedangkan yang nomor 2 masih belum usia sekolah, tapi kita biayai semua sampai lulus SMP," terang Bambang.

Bupati Bangkalan, Abdul Latif Amin Imron mengaku sangat kehilangan sosok Serda Eko Prastyo.


Pengabdiannya kepada bangsa dan negara akan dikenang sepanjang sejarah sebagai pahlawan yang ikut serta menjaga kedaulatan NKRI.

Sebagai bentuk kepedulian Pemkab Bangkalan, bupati menggelar doa bersama di pendapa setelah Serda Eko dinyatakan gugur. Bersama dengan Kapolres Bangkalan, Dandim Bangkalan dan Ketua DPRD, Abdul Latif sudah takziyah ke rumah duka.

Anak-anak almarhum diberikan berbagai macam alat dan mainan untuk menghiburnya.

"Kita alihkan kesedihan mereka dengan mainan. Kita support mereka dengan menggratiskan pendidikannya," ungkap Abdul Latif.

Istri almarhum Serda Eko, Dewi Nurista Priwantini mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bangkalan yang telah membantu meringankan beban keluarganya.

Ia berharap, bantuan itu bisa mengantarkan kedua anaknya menjadi sosok yang membanggakan bagi orangtua.

"Semoga masa depan anak kami bisa menjadi kebanggaan bagi kedua orang tuanya," jelas Nurista. 

https://regional.kompas.com/read/2021/04/27/140921478/kedua-anak-serda-eko-dapat-jaminan-pendidikan-sekolah-gratis-dan-bantuan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke