Salin Artikel

Ditengah Isolasi Mandiri, Atalia Praratya Lantik Ketua TP-PKK

KOMPAS.com – Istri Gubernur sekaligus Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Kamil masih semangat bekerja meski tengah menjalani isolasi mandiri akibat positif terpapar virus Covid-19.

Hal tersebut dibuktikan Atalia dengan melantik Ketua TP-PKK Kabupaten Bandung dan Kabupaten Tasikmalaya periode 2021-2026 secara virtual dari Rumah Dinas di Gedung Pakuan Bandung pada Senin (26/4/2021).

Dibantu tim mengenakan alat pelindung diri (APD), Atalia melakukan telekonferensi dari balik kaca ruang isolasi. Baginya, tak ada halangan untuk beraktivitas selama masih aman dan tidak membahayakan orang lain.

Sesuai aturan secara ex officio, jabatan TP PKK dipegang oleh istri kepala daerah. Untuk itu, Emma Dety Permanawati dilantik sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten Bandung dan dan Ai Diantani dilantik sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten Tasikmalaya.

Agenda pelantikan dua Ketua TP-PKK tersebut dilaksanakan setelah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bandung dan Tasikmalaya oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Gedung Sate pada Senin.

Secara bersamaan, Emma Dety Permanawati dan Ai Diantani juga dilantik sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan), Bunda Literasi, Bunda Generasi Berencana (Genre) dan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di daerah masing-masing.

"Saya berharap saudari dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan," ucap Atalia, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com pada Senin.

Adapun penyematan pin serta penandatanganan ikrar dilakukan secara langsung di Aula Barat Gedung Sate, dengan disaksikan para kepala daerah yang telah dilantik dan tamu undangan yang hadir dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sebagai informasi, Atalia Praratya dinyatakan positif Covid-19 pada Sabtu (17/4/2021) dengan nilai cycle treshold (CT) di angka 14.

Setelah hasil tes keluar, Atalia langsung melakukan isolasi mandiri di Rumah Dinas Gedung Pakuan Bandung.

Saat ini, kondisi Istri Gubernur Jabar itu terus membaik. Terakhir seperti dilaporkan Ridwan Kamil, CT Atalia berada di angka 20. Atalia pun sudah mendapat suntikan vaksin Covid-19.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/26/21024281/ditengah-isolasi-mandiri-atalia-praratya-lantik-ketua-tp-pkk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke