Salin Artikel

Kasus Covid-19 Klaster Sekolah Meningkat, Pemkab Agam Tutup Sekolah Tatap Muka

Sekolah tatap muka untuk SD, SMP dan SMA ditutup terhitung Senin (26/4/2021) sampai batas waktu yang belum ditentukan.

"Melihat perkembangan kasus yang cukup tinggi di Agam, maka berdasarkan rapat dengan Forkopimda maka diputuskan sekolah tatap muka dihentikan terhitung Senin 26 April besok," kata Sekretaris Daerah Agam, Martias Wanto yang dihubungi Kompas.com, Minggu (25/4/2021).

Martias menyebutkan dalam dua minggu terakhir terjadi lonjakan kasus positif Covid-19 di Agam yang berasal dari klaster sekolah.

Informasinya, klaster baru tersebut didominasi beberapa kelompok kasus di sejumlah sekolah, menyusul munculnya kasus terkonfirmasi di MAN Pulai Lubuk Basung, SMAN 2 Lubuk Basung, SMAN 1 Lubuk Basung, SMPN 2 Lubuk Basung, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Baso, dan beberapa sekolah lain.

Berdasarkan hasil rapat evaluasi penanganan kasus Covid-19 bersama satgas, Forkopimda, dan OPD terkait serta Camat, maka diputuskan untuk menunda pembelajaran tatap muka dan diganti dengan daring.

"Kesimpulan rapat dan juga mempedomani kepada SKB 4 Menteri yang ditindak lanjuti dengan Instruksi Bupati," kata Martias.

Martias berharap siswa dan orangtua memahami keputusan yang diambil bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Kita berharap masyarakat paham dengan putusan ini. Kalau Covid-19 sudah reda, nanti kita evaluasi kembali," kata Martias.

Pada kesempatan itu, Martias juga mengimbau agar masyarakat kembali patuh pada protokol kesehatan.

"Peningkatan kasus dipicu oleh masyarakat yang lalai dalam penerapan protokol kesehatan. Kita berharap masyarakat kembali patuh," kata Martias.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/25/201015978/kasus-covid-19-klaster-sekolah-meningkat-pemkab-agam-tutup-sekolah-tatap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke