Salin Artikel

Polisi Sita Senjata Tajam dan Molotov dari Geng Motor yang Rusuh di Karawang

Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Oliestha Ageng Wicaksana mengungkapkan, pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti dari 56 orang anggota geng motor yang ditangkap di Kotabaru, Karawang, di antaranya senjata tajam.

"Tiga bilah senjata tajam dan sebuah bom molotov," ujar Oliestha dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Kimpas.com, Jumat (23/4/2021).

Selain itu, polisi juga menyita sejumlah barang bukti lain seperti 19 unit kendaraan roda dua, satu buah rompi, sebuah kaos, satu buah senter gatur, dan buku tiket retribusi parkir.

Polisi menangkap 56 orang geng motor yang menyerang warga di Jalan Ir H Djuanda- Sukaseuri, Kamis (22/4/2021) dini hari.

Hasil pemeriksaan dan tes urine, terdapat 7 orang positif menggunakan amphetamin jenis sabu dan 47 orang mengakui pernah menggunakan obat keras jenis tramadol.

Oliestha juga menyebut saat itu belum sempat terjadi tawuran. Sebab, kata dia, petugas yang tengah patroli bergerak sigap mencegah rencana aksi penyerangan geng motor terhadap masyarakat.

Sebelumnya, terjadi kerusuhan di Jalan Ir H Djuanda Sukaseuri-Cikampek, Desa Sarimulya, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang, Kamis (22/4/2021) dini hari.

Didin (34), salah seorang warga, mengatakan, sekelompok geng motor datang dari arah Simpang Mutiara. Ratusan orang itu mengendarai puluhan sepeda motor dan memarkir kendaraan di komplek Bina Marga Sukaseuri.

"Kemudian mereka langsung menyerang warga yang berada di sepanjang jalan Sukaseuri dengan membabi buta," ujar Didin.

Warga, kata Didin, kemudian meladeni ratusan orang itu dan terlibat saling serang. Aksi ribut-ribut itu berlangsung hampir satu jam.

Aksi tawuran itu berhasil diredam oleh pihak kepolisian dari Polsek Kotabaru, Polsek Cikampek, Resmob Anaconda Satreskrim Polres Karawang, Dalmas Polres Karawang dan Brimob Detacemen C Polda Jabar.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/24/040000378/polisi-sita-senjata-tajam-dan-molotov-dari-geng-motor-yang-rusuh-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke