Salin Artikel

Gubernur Riau dan Danrem Tinjau Banjir Pekanbaru, Sempat Evakuasi Seekor Kucing

Syamsuar dan Syech Ismed menyusuri rumah warga yang terendam banjir menggunakan perahu karet yang biasa digunakan untuk evakuasi warga.

Syamsuar mengatakan, masyarakat yang berada di Kelurahan Tangkerang Utara ini adalah salah satu wilayah yang terdampak banjir di Pekanbaru, dikarenakan intensitas hujan yang meningkat beberapa hari ini lalu.

"Kami sudah menugaskan dinas terkait seperti BPBD dan Dinas Sosial Riau agar selalu berada dan siaga untuk membantu masyarakat yang sementara ini diungsikan di tenda darurat," kata Syamsuar dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat.

Karena warga sudah dievakuasi, saat ini dapur umum juga sudah dibuka petugas untuk menjamin kebutuhan masyarakat terdampak banjir.

Pada saat menyusuri rumah warga yang terendam, Syamsuar dan Syech Ismed sempat menolong seekor kucing yang terjebak banjir di salah satu rumah warga.

Syamsuar mengevakuasi kucing belang itu ke dalam perahu karet.

"Tadi saya dan pak Danrem juga menyelamatkan seekor kucing yang sering kali terabaikan ketika terjadi bencana. Mohon petugas dapat memperhatikan makhluk lain yang mungkin saja masih terjebak di rumah-rumah," ucap Syamsuar.

Atas kondisi itu, ia berharap masyarakat dapat bersabar dalam menghadapi bencana ini.

"Semoga bencana ini segera berakhir, dan masyarakat dapat diberi ketabahan dalam menghadapi cobaan ini," tutup Syamsuar.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/23/183102578/gubernur-riau-dan-danrem-tinjau-banjir-pekanbaru-sempat-evakuasi-seekor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke