Salin Artikel

Video Viral Pencuri Masuk Ruang Isolasi Covid-19 RSUD Dr Pirngadi Medan

Disebutkan aksi pencurian itu terjadi di sebuah kamar isolasi pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Dr Pirngadi Medan. 

Terlihat pencuri itu berjalan mengendap-endap dan sejenak berdiri di meja antara 2 pasien. Selanjutnya, dia membawa sesuatu berwarna hitam lalu pergi meninggalkan tempat tersebut. Jalannya lebih cepat dari sebelumnya. Tak lama kemudian, terlihat dia kembali ke tempat semula dan mengembalikan barang yang diambilnya tadi. 

Dikonfirmasi di ruangannya, Humas RSUD Dr. Pirngadi Medan, Edison Peranginangin mengatakan, sistem pengamanan di ruangan isolasi RSUD Dr Pirngadi Medan sudah dibenahi dan dilengkapi CCTV. 

"Saya belum mengetahui video itu. Kalau memang ada, kiranya pihak keluarga datang ke pihak kita untuk ditindaklanjuti dan kita membantu membuat laporan. Kita dirugikan dari citra dan nama baik. Tapi mereka dirugikan di materilnya," katanya. 

Untuk memastikan bahwa aksi pencurian itu terjadi di sebuah kamar isolasi pasien Covid-19 di RSUD Dr Pirngadi Medan, dia kemudian memanggil seorang sekuriti di rumah sakit tersebut, Azmi Lubis.

Setibanya di ruangan Humas, Azmi membenarkan ruang yang tampak di video itu adalah ruang isolasi Mawar. 

Azmi kemudian menjuju depan ruangan isolasi dan mengecek ruangan perawat kamar isolasi. Sekitar 15 menit dia di dalam ruangan itu dan kemudian keluar serta membenarkan bahwa kejadian itu memang berada di ruang isolasi. 

"Itu kejadian jam 3.42 WIB. Pada hari Minggu (18/4/2021) dini hari di ruangan Mawar. Ini ruangan yang digunakan untuk isolasi pasien Covid-19. Di kamera itu (terjadi) di layar 15. Tapi pasiennya sudah pulang semalam. Itulah baru tahu dia barangnya hilang," katanya. 

Menurut Azmi, di CCTV terlihat pada pukul 03.00 WIB, kedua pasien di kamar tersebut masih terjaga. Bahkan ada yang masih sempat ke kamar mandi.

"Jam 3 masih terjaga pasien itu. Masih gerak-gerak tangan dan kakinya. Ada juga yang masih sempat ke kamar mandi. Tapi itulah, jam 3.42 WIB, pencuri itu masuk. Itu yang terlihat di CCTV tadi," katanya.

Dari sisi keamanan, lanjut dia, untuk masuk ke ruangan Mawar, seseorang harus melewati satu pintu yang selalu dijaga dan dikunci jika malam. Sementara dari gedung di Jalan Thamrin, pintu masuk hanya dibatasi pagar tak sampai 2 meter dan sering kurang pencahayaan. 

https://regional.kompas.com/read/2021/04/23/123418178/video-viral-pencuri-masuk-ruang-isolasi-covid-19-rsud-dr-pirngadi-medan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke