Salin Artikel

Polres Bitung Sulut Tangkap Polwan Gadungan yang Beradegan Tak Senonoh dengan Sesama Jenis

MANADO, KOMPAS.com - Tim Khusus Tarsius Satreskrim Polres Bitung dan Polda Sulawesi Utara (Sulut) menangkap polisi wanita (polwan) gadungan berinisial KL (21), warga Lembean, Minahasa, Rabu (21/4/2021) sekitar pukul 01.00 Wita.

Wanita berperawakan tomboy ini ditangkap di rumah pasangan sesama jenisnya di wilayah Aertembaga, Bitung.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast menjelaskan, kejadian ini terungkap dari viralnya unggahan di media sosial Facebook dengan nama akun Prapaga Cornelis (Alen).

"Dalam akun tersebut, terdapat beberapa unggahan foto dan video pelaku yang berseragam layaknya anggota Polri, beradegan tak senonoh dengan pasangan sesama jenisnya," ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast, Rabu.

KL selama ini mengaku sebagai anggota polwan yang bertugas di Polres Minahasa Selatan.

Tak ayal, perbuatan yang mencoreng nama institusi Polri ini pun kemudian diselidiki Polres Bitung.

"Pelaku diamankan beserta sejumlah barang bukti satu pasang pakaian dinas lapangan (PDL), pakaian dinas harian (PDH), 1 kemeja putih, 1 field cap, 1 ped, dan kaus dalam Polri," kata Jules.

Dia menambahkan, hasil interogasi awal pelaku nekat melakoni peran sebagai polwan palsu karena ingin membahagiakan orang tuanya dan juga pasangan sesama jenisnya.

"Pelaku beserta sejumlah barang bukti tersebut sudah diamankan di Mapolres Bitung untuk dimintai keterangan lebih lanjut," tandas Jules.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/21/183834278/polres-bitung-sulut-tangkap-polwan-gadungan-yang-beradegan-tak-senonoh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke