Salin Artikel

Plafon Ambruk, Pelayanan GeNose C19 di Stasiun Pasar Turi Berjalan Normal, Penumpang Dipindah ke Ruang Tunggu Eksekutif

SURABAYA, KOMPAS.com - Pelayanan di Stasiun Pasar Turi Surabaya tetap berjalan normal setelah ambruknya plafon di salah satu sudut ruang tunggu keberangkatan kereta ekonomi, Selasa (20/4/2021) malam.

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan, akibat dari kejadian tersebut, lokasi saat ini sudah ditutup dan disterilkan dari aktivitas.

Luqman menambahkan, terkait dengan pelayanan GeNose C19 yang sebelumnya berada di area ruang tunggu ekonomi Stasiun Pasar Turi Surabaya, saat ini telah dilakukan relokasi di area dekat customer service.

"Pelayanan GeNose C19 tetap hari ini tetap berjalan dengan normal dan tidak ada kendala. Jam operasional pelayanan GeNose C19 tetap seperti sebelumnya yaitu pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB. Para pelanggan yang akan memanfaatkan pelayanan GeNose C19 di Stasiun Surabaya Pasar Turi harus tetap memiliki kode booking," kata Luqman, saat dikonfirmasi, Rabu (21/4/2021).

Sementara itu, ruang tunggu untuk pelanggan kereta ekonomi untuk sementara dipindahkan di ruang tunggu keberangkatan kereta eksekutif.

"Pelanggan yang akan naik KA ekonomi untuk saat ini diarahkan untuk menunggu di ruang tunggu eksekutif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Luqman.

Seperti diketahui, pada Selasa (20/4/2021) malam, pukul 19.20 WIB, plafon salah satu sudut ruang tunggu keberangkatan KA Ekonomi Stasiun Pasar Turi Surabaya ambruk.

Tidak ada korban akibat kejadian tersebut karena pelayanan tes GeNose di lokasi tersebut terakhir pada pukul 18.00 WIB dan tidak ada keberangkatan KA kelas ekonomi.

Saat ini, perbaikan dan pembersihan puing-puing masih terus dilakukan.

"PT KAI mohon maaf atas kejadian tersebut, saat ini masih terus dilakukan perbaikan oleh pihak KAI Daop 8 Surabaya," tutur Luqman.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/21/112212778/plafon-ambruk-pelayanan-genose-c19-di-stasiun-pasar-turi-berjalan-normal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke