Salin Artikel

Forkompimda Ramai-ramai Sidak Pusat Perbelanjaan di Purwokerto, Ada Apa?

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Menjelang lebaran, jajaran Forkompimda Banyumas melakukan sidak di sejumlah pusat perbelanjaan di kawasan perkotaan Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa(20/4/2021) sore.

Tim yang dipimpin bupati, dandim, kapolresta, ketua DPRD dan kajari dibagi ke lima lokasi berbeda untuk memantau penerapan protokol kesehatan, baik para pengunjung maupun pengelola pusat perbelanjaan.

"Ini relatif bagus, kalau seperti ini terus sampai setelah lebaran nanti," kata Bupati Banyumas Achmad Husein saat memantau di Rita Supermal Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Selasa.

Husein mengatakan, kegiatan serupa akan digelar secara berkala hingga lebaran nanti. Terutama setelah pencarian THR, di mana kemungkinan banyak masyarakat yang akan berbelanja.

"Sekarang 95 persen wilayah Banyumas zona hijau, jangan sampai berubah zona," ujar Husein.

Terpisah, Kapolresta Banyumas Kombes Firman Lukmanul Hakim mengatakan, mendekati lebaran akan menerjunkan tim gabungan untuk memantau pusat-pusat perbelanjaan.

"Sementara ini protokol kesehatan sudah diterapkan dengan baik. Kesadaran masyarakat sudah tumbuh, partisipasi pelaku usaha juga sangat membantu," kata Firman di kompleks pertokoan Kebondalem.

Dalam kesempatan itu, Firman kembali meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Harapannya dapat membuat Banyumas menjadi lebih sehat dan perekonomian masyarakat meningkat," ujar Firman.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/20/200546978/forkompimda-ramai-ramai-sidak-pusat-perbelanjaan-di-purwokerto-ada-apa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke