Salin Artikel

Heboh Belasan Remaja Mandi di Bak Truk yang Berjalan, Polisi: Sudah Kita Lakukan Penindakan

KOMPAS.com - Kasatlantas Polres Sragen AKP Ilham Syafriantoro Sakti mengatakan, sudah menindak belasan remaja yang mandi bersama di dump truk yang sedang berjalan. 

"Sudah kita lakukan penindikan," kata Ilham saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (19/4/2021) malam.

"Pengemudi maupun penumpang yang mandi di bak truk membuat surat pernyataan kesalahan dan tidak akan mengulangi perbuatannya," lanjutnya.

Kata Ilham, tindakan tegas ini dilakukan karena aksi yang dilakukan belasan remaja tersebut sudah sangat membahayakan keselamatan.

Apalagi saat ini masih kondisi pandemi Covid-19. Sehingga aksi mereka mandi bersama dalam satu tempat rentan terhadap penyebaran virus corona.

"Kalau kita tidak lakukan penindakan nanti terkesan ada pembiaran. Apalagi ini juga masih pandemi Covid-19," ujarnya.


Tak hanya itu, lanjutnya, dump truk yang digunakan sebagai sarana untuk mandi bersama juga sudah diamankan.

Dump truk yang mengangkut belasan remaja tersebut dikemudikan seorang perempuan.

Alasannya iseng

Saat diamankan, belasan remaja tersebut mengaku aksi yang mereka lakukan hanya iseng. Namun, mereka tidak mempertimbangkan keselamatannya.

"Sebenarnya iseng saja. Karena anak-anak kampung tradisi menyambut datangnya bulan Ramadhan. Mereka habis bersih-bersih masjid terus melakukan tradisi padusan malah keluar jalan raya," kata Kanit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Sragen Ipda Joni Kurniawan.

Kata Joni, para remaja tersebut sudah diberi tindakan dari pihaknya berupa membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya kembali. Surat itu dibuat dengan disaksikan Kepala Desa Banaran.

"Sudah membuat surat pernyataan disaksikan oleh kepala desanya kemudian yang dituakan di paguyuban pemuda desanya," ungkapnya.

 

(Penulis : Kontributor Solo, Labib Zamani | Editor : Khairina)

https://regional.kompas.com/read/2021/04/20/160643178/heboh-belasan-remaja-mandi-di-bak-truk-yang-berjalan-polisi-sudah-kita

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke