Salin Artikel

Cerita Polisi Lampung Telantar di Merak 10 Hari, Dicari Keluarga dan Sedang Jalani Masa Pengobatan

KOMPAS.com - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung membenarkan soal salah satu anggotanya sempat telantar 10 hari di Pelabuhan Merak, Banten. 

Anggota tersebut, menurut Kabid Humas Polda Lampung Zahwani Pandra Arsyad (Pandra), bernama Agus Wiyanto (37), warga Jalan Sakti Raya, Pringsewu Barat, Kabupaten Pringsewu.

“Benar, anggota Polda Lampung, dahulu tugas di Polsek Pringsewu (sekarang Polres Pringsewu),” kata Pandra saat dihubungi, Senin (19/4/2021).

Jalani masa pengobatan

Pandra melanjutkan, sejak 2013 Agus dipindahtugaskan ke Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Lampung karena untuk menjalani pengobatan. 

Sebelumnya, Agus bertugas di Polsek Pringsewu (sekarang Polres Pringsewu).

Namun, seperti dilansir dari Tribun Lampung, Agus tiba-tiba menghilang. Keluarga Agus pun sempat mencari keberadaan Agus. 

"Tapi sejak tanggal 2 April 2021 lalu, Brigadir Agus tiba-tiba menghilang. Keluarganya sempat juga mencari," tuturnya.

Pandra pun menegaskan, kejadian itu mendapat tanggapan dari Kapolda Lampung Inspektur Jenderal (Irjen) Hendro Sugiatno.

"Sudah ada perintah khusus dari Kapolda untuk memonitor perkembangan kondisi kesembuhan Brigadir Agus," kata Pandra.


Berawal foto viral

Seperti diberitakan sebelumnya, foto Brigadir Agus viral setelah diunggah oleh akun bernama Olif di Grup Facebook, Minggu (18/4/2021).

Dalam unggahannya, akun itu menampilkan foto seorang pria berbadan tambun mengenakan kaus dan celana pendek warna hitam yang sudah kumal.

“Ketika ditemui, ia mengaku pengen pulang ke keluarganya. Posisi sekarang ada di depan Hotel Pesona Merak,” tulis akun Olif tersebut.

Selain itu, akun tersebut juga mengunggah sebuah foto kartu tanda pendudu (KTP) dengan area domisili Kabupaten Pringsewu serta satu kartu tanda (KTA) anggota Polri.

(Penulis: Kontributor Lampung, Tri Purna Jaya | Editor: Aprillia Ika)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Viral Anggota Polda Lampung Terlantar di Pelabuhan Merak, Tiba-tiba Menghilang dan Dicari Keluarga

https://regional.kompas.com/read/2021/04/19/155800078/cerita-polisi-lampung-telantar-di-merak-10-hari-dicari-keluarga-dan-sedang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke