Salin Artikel

Angin Kencang Landa Ogan Ilir, Puluhan Pohon Tumbang, 10 Rumah dan 1 Gedung PAUD Rusak

Kesepuluh  rumah dan satu Gedung PAUD  yang rusak itu masing-masing berlokasi di Desa Penyandingan, Desa Sudimampir, Desa Ulak Bading, Desa Muara Penimbung Ulu Kecamatan Indralaya dan di Desa Pulau Negara Pemulutan Barat.

Selain itu, puluhan pohon juga tumbang akibat kejadianangin kencang yang melanda Ogan Ilir Sabtu sore itu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ogan Ilir Jamhuri dihubungi melalui sambungan telepon pada Minggu (18/4/2021) membenarkan kejadian tersebut.

"Ya betul, sedikitnya 10  rumah dan 1 Gedung PAUD rusak dalam peristiwa angin kencang kemarin, kerusakan bervariasi dari ringan hingga ada yang cukup berat," jelas Jamhuri.

Rinciannya, tiga rumah rusak berat dan delapan rusak ringan.

Jamhuri menambahkan, petugas Tim Reaksi Cepat BPBD Ogan Ilir sudah melakukan pendataan terhadap korban angin kencang tersebut dan rencananya akan diberi bantuan secepatnya oleh pemerintah Kabupaten Ogan Ilir.

"TRC BPBD Ogan Ilir telah melakukan pengumpulan data jumlah rumah rusak dan dampak lainnya akibat peristiwa angin kencang tersebut agar bisa segera diberikan bantuan, kebutuhan nendesak saat ini adalah selimut dan seng untuk ganti seng sebagai atap rumah yang rusak dihantam angin kencang tersebut," jelas Jamhuri.

Diketahui Sabtu sore kemarin terjadi angin kencang yang melanda wilayah sebagian Kabupaten Ogan Ilir.

Derasnya tiupan angin membuat puluhan rumah rusak dan batang pohon tumbang. Beruntung dalam kejadian itu tidak ada warga yang menjadi korban. 

https://regional.kompas.com/read/2021/04/19/060035578/angin-kencang-landa-ogan-ilir-puluhan-pohon-tumbang-10-rumah-dan-1-gedung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke