Salin Artikel

Gembong Primadjaja Terpilih Jadi Ketua IA ITB 2021-2025 lewat E-voting

BANDUNG, KOMPAS.com - Gembong Primadjaja terpilih sebagai ketua Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) periode 2021-2025.

Alumni Teknik Mesin 1986 ini meraih suara terbanyak dibanding tujuh kandidat lainnya dalam pemilihan yang dilakukan secara dalam jaringan (daring) melalui situs ivoting.iaitb.or.id, Sabtu (17/4/2021).

Dari 18.478 pemilih, Gembong berhasil meraih 5.798 suara atau sekitar 31.38 persen. Kemudian Akbar Suriadinata menjadi pesaing terdekatnya dengan meraih 5.690 suara.

Adapun Honesti Basyir berada di peringkat ketiga dengan raihan 3.042 suara.

Usai dinyatakan sebagai ketua IA ITB yang baru, Gembong memastikan dirinya akan melanjutkan program kerja kepengurusan sebelumnya yang dipimpin Ridwan Djamaluddin.

Sebab, banyak program kerja positif yang dicapai pengurus sebelumnya.

"Tentunya akan dilanjutkan dalam kepengurusan ke depan," ujar Gembong, Minggu (18/4/2021).

Gembong mengaku, akan merealisasikan program-program yang disampaikannya saat kampanye seperti alumni finance, dan Indonesian is Me.

Dia mengajak seluruh alumni untuk kreatif dan inovatif.

Oleh karena itu, kolaborasi di antara alumni khususnya kandidat ketua umum IA ITB diperlukan mengingat dirinya tidak mungkin menjalankan roda organisasi ini sendirian.

"Saya tahu tidak mampu melakukan ini sendirian. Untuk itu mengajak ketujuh kolega terbaik di masa pilketum," katannya.

Ketua Pemilu IA ITB Mohamad Jeffry Giranza mengatakan, pada hari pertama Kongres Nasional X IA-ITB terlaksana dengan sistem hybrid yang diikuti sekitar 1.000 alumni.

Pada hari kedua, dilaksanakan rapat kebijakan umum organisasi, pengubahan AD/ART IA ITB, penetapan dewan pengawas periode berikutnya dan pemilihan ketua umum PP IA ITB.

Pada Pemilu IA-ITB kali ini, jumlah kandidat yang bertanding serta pemilih yang berpartisipasi pun menjadi yang paling tinggi sepanjang sejarah IA-ITB.

Penggunaan e-voting ini menjadi tahapan baru atas terselenggaranya penjaringan aspirasi yang menembus lintas angkatan bahkan benua.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/18/143017378/gembong-primadjaja-terpilih-jadi-ketua-ia-itb-2021-2025-lewat-e-voting

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke