Salin Artikel

Jelang Larangan Mudik Lebaran, 10.000 Penumpang Asal Jabodetabek Tiba di Terminal Kota Tegal

TEGAL, KOMPAS.com - Sejak awal hingga pertengahan April 2021, hampir 10.000 penumpang bus asal Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) telah tiba di Terminal Bus Kota Tegal, Jawa Tengah.

Kepala Terminal Bus Kota Tegal Suprawito mengungkapkan, tercatat ada 9.913 penumpang telah tiba di terminal sejak 1-13 April.

Sedangkan keberangkatan penumpang dalam periode yang sama tercatat 13.013 orang.

"Sementara peningkatan penumpang diperkirakan beberapa hari terakhir jelang larangan mudik mulai 6 Mei mendatang," kata Suprawito kepada wartawan, Rabu (14/4/2021).

Suprawito mengungkapkan, hampir setiap hari terminal melayani sekitar ratusan bus yang masih beroperasi baik antarkota antarprovinsi (AKAP) maupun antarkota dalam provinsi (AKDP).

Menurutnya, jumlah bus yang beroperasi saat ini jauh lebih sedikit dibanding sebelum terjadinya pandemi Covid-19 pada Maret 2020 lalu.

Saat ditanya apakah terminal akan ditutup sementara saat H-7 hingga H+7 Lebaran pascalarangan mudik, Suprawito menyebut masih menunggu instruksi lanjutan dari Kementerian Perhubungan.

Termasuk petunjuk teknis terkait adanya larangan tersebut.

“Kalau nanti terminal bus diharuskan dilakukan penutupan, ya kami akan menutup semua akses masuk ke terminal,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/15/081209178/jelang-larangan-mudik-lebaran-10000-penumpang-asal-jabodetabek-tiba-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke