Salin Artikel

Jelang Ramadhan, Puluhan Knalpot Bising di Palopo Dimusnahkan

PALOPO, KOMPAS.com – Polres Palopo memusnahkan puluhan knalpot bising hasil sitaan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) 2021.

Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas mengatakan, operasi pekat digelar dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

“Sebanyak 20 buah knalpot bising dimusnahkan dengan cara digilas oleh alat berat, pemusnahan ini dilakukan untuk meminimalisir aksi balapan liar yang kerap dilakukan anak muda terutama di malam hari,” kata Alfian Nurnas saat dikonfirmasi, Senin (12/04/2021).

Selain knalpot bising, pihaknya juga memusnahkan senjata api rakitan (Papporo) dan ribuan liter minuman keras.

“Sebanyak 30 buah Papporo dan 250 buah busur dimusnahkan, ini semua dilakukan demi kenyamanan warga terutama dalam bulan puasa,” ucap Alfian.

Alfian menambahkan, petugas tak segan membubarkan warga yang berkumpul dan balapan liar selama bulan Ramadhan.

“Kami gencar patroli di bulan Ramadan terutama mendekati subuh karena sering kali warga kumpul-kumpul tanpa tujuan dan aksi balapan liar. Sebab, setiap Ramadhan banyak pemuda dari luar melakukan aksi balapan liar,” jelas Alfian.

Sementara itu, Wali Kota Palopo Judas Amir mengatakan, pemusnahan barang berupa senjata api rakitan, knalpot racing dan miras adalah bentuk jawaban atas keluhan masyarakat selama ini.

“Kami bersama kepolisian dan TNI tidak diam dalam memberikan kenyamanan warga, tidak diam dari upaya masyarakat yang membuat senjata api padahal dia bukan tentara, bukan diam dari unsur balapan liar dan minuman keras, hal-hal semacam ini tidak boleh ada lagi di Kota Palopo,” ujar Judas.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/12/163117478/jelang-ramadhan-puluhan-knalpot-bising-di-palopo-dimusnahkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke