Salin Artikel

Gubernur Papua kepada Kepala Daerah Klaster PON: Diharapkan Mengamankan Situasi, Jangan Ada Keributan

KOMPAS.com - Para kepala daerah di Papua yang masuk dalam empat klaster penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON) XX diminta menjaga keamanan di wilayah kejuaraan olahraga terbesar di Tanah Air itu.

"Bupati dan Wali Kota diharapkan mengamankan situasi dan jangan ada keributan," kata Gubernur Papua Lukas Enembe dalam pembukaan CdM meeting II PON XX Papua pada salah satu hotel di Sentani, Kabupaten Jayapura, seperti dilansir dari Antara, Rabu (7/4/2021).

Lukas menuturkan, Papua siap menjadi tuan rumah PON XX pada Oktober nanti.

Para delegasi dari masing-masing kontingen dipersilahkan untuk datang dengan kekuatan atlet terbaiknya.

"Silahkan datang, kami siap untuk menerima para delegasi di Tanah Papua," ujar Lukas.

Lukas menuturkan, kesempatan menjadi tuan rumah harus dimaksimalkan demi sukses prestasi dan pelaksanaan kejuaraan yang seharusnya digelar 2020 itu.

"Masyarakat Papua merasa bangga menjadi tuan rumah sehingga tidak ada gangguan dan ancaman apapun, Papua aman," kata dia.

Ia juga mengajak masyarakat Bumi Cenderawasih menunjukkan jika wilayahnya aman untuk didatangi para delegasi atlet dari seluruh Indonesia.

"Buktinya adalah CdM Meeting II. Ini adalah ajang untuk mempresentasikan apa yang telah dilaksanakan oleh PB PON, dan apa saja yang belum," pungkas Lukas Enembe.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/07/233429478/gubernur-papua-kepada-kepala-daerah-klaster-pon-diharapkan-mengamankan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke