Salin Artikel

Remaja di Klaten Tewas Usai Ikut Latihan Silat, Warga: Sempat Dicegah Ayahnya...

KOMPAS.com- MRS (15), seorang remaja di Klaten, Jawa Tengah, tewas usai mengikuti latihan silat di lapangan Balai Desa Palar, Kecamatan Trucuk.

Salah satu warga menceritakan, pihak keluarga sebetulnya telah melarang korban bergabung dengan perguruan silat tersebut.

"Dulu awal latihan MRS sempat dicegah ayahnya agar tak ikut latihan," kata Arif seperti dilansir dari Tribunnews.

Kakak kandung korban, Ika Nesti, hanya bisa menangis histeris saat jenazah adiknya tiba di rumah duka di Desa Srebegan, Kecamatan Ceper.

"Adikku, ingin lihat adikku," suara Ika terdengar saat berjalan mendekat ke pemakaman adiknya.

Menurut warga, korban dan kakaknya selama ini tinggal berdua di rumah. Ibu korban telah meninggal dunia dan ayahnya tengah merantau kerja di Kalimantan.

Keluarga kecewa

Pihak keluarga mengaku tak tahu penyebab kematian korban. Menurut salah satu kerabat korban, MRS pulang sudah dalam kondisi meninggal, Minggu (4/4/2021).

Selain itu, pihak pengurus perguruan silat tak menjelaskan apapun soal penyebab kematian korban.

"Tiba-tiba dikabari meninggal," kata Ayu Cahyadi, keluarga MRS, di rumah duka.


Untuk itu, pihak keluarga meminta jenazah remaja itu diotopsi. Sementara aparat kepolisian Polres Klaten mengaku tengah menyelidiki kasus tersebut.

"Masih dilakukan pemeriksaan para saksi," ungkap Kasat Reskrim Polres Klaten, AKP Andriansyah Rithas Hasibuan, saat di konfirmasi TribunSolo.com pada Minggu, (4/4/2021) siang.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Ika Terpukul, Tak Menyangka Adik Kesayangannya Meninggal di Arena Latihan Perguruan Silat

https://regional.kompas.com/read/2021/04/06/083835878/remaja-di-klaten-tewas-usai-ikut-latihan-silat-warga-sempat-dicegah-ayahnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke