Salin Artikel

Hujan Disertai Angin Kencang di Sleman, Sejumlah Pohon Tumbang dan Baliho Roboh

Baliho yang rusak akibat dampak angin kencang ada di Jalan Affandi, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.

"Tadi kejadianya sekitar pukul 14.30 WIB," ujar Subardi (61) seorang saksi mata di Jalan Affandi, Depok, Sleman, Minggu.

Subardi menyampaikan, awalnya turun hujan deras disertai angin kencang. Kemudian tiba-tiba baliho tersebut roboh.

"Anginnya kencang, baliho itu seperti diayun-ayun terus ambruk gitu," ucapnya.

Saat baliho roboh, tidak ada kendaraan yang melintas. Sehingga tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

"Tadi ada dua mobil tapi lihat kayak gitu langsung berhenti. Alhamdulilah tidak sampai menimpa kendaraan, tidak ada korban jiwa," tuturnya.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman, Makman menyampaikan, dari data pukul 17.40 WIB ada Lima kecamatan yang terdampak hujan deras dan angin kencang, yakni Depok, Ngaglik, Gamping, Prambanan, dan Minggir.

"Di Depok ada enam titik yang terdampak," ucapnya.

Makwan mengungkapkan di Caturtunggal,  Depok, Sleman, terdapat atap rumah warga yang roboh karena angin kencang. Di Maguwoharjo, Depok, Sleman, pohon tumbang melintang di jalan.


Di Gejayan, pohon tumbang menimpa jaringan listrik. Sementara atap sebuah taman kanak-kanak (TK) di Caturtunggal, Depok, juga rusak.

Sedangkan di Sengkan, Condongcatur, sebuah pohon tumbang menimpa pagar rumah dan mobil.

"Di Jalan Affandi, Caturtunggal, Depok Baliho roboh. Di dekat pasar Condongcatur, pohon tumbang menimpa kabel listrik," ungkapnya.

Di Kecamatan Ngaglik, hujan deras disertai angin kencang menyebabkan satu pohon tumbang. Pohon ini menimpa gardu di area parkir Gereja Santo Petrus dan Paulus.

Di Kecamatan Gamping, pohon tumbang menimpa rumah warga di Perumahan Griya Permata Balecatur.

Kecamatan Prambanan, tepatnya di Kalinongko Lor, pohon tumbang menimpa rumah dan jaringan listrik. Kemudian di Gayamharjo, Kecamatan Prambanan, pohon Jati tumbang melintang di jalan.

"Di Plaosan, Sendangrejo dan Denokan, Kecamatan Minggir pohon tumbang melintang di jalan. Di Sembuhan Lor, Minggir Sleman, pohon tumbang menimpa rumah," tuturnya.

Petugas telah turun ke lapangan menangani peristiwa tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/04/202150178/hujan-disertai-angin-kencang-di-sleman-sejumlah-pohon-tumbang-dan-baliho

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke