Salin Artikel

Kapolres Sebut Ada Sempalan Sel Teroris Sempat Melintas di Blora

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama menyebut, adanya sempalan sel-sel terduga teroris yang pernah melintasi wilayahnya.

"Indikasi-indikasi mungkin ada sempalan-sempalan, atau sel-sel pisah, karena terkait dengan penangkapan beberapa bulan yang lalu di Bojonegoro, yang mungkin ada yang ke sini untuk melintas itu kita monitor. Namun untuk sifatnya tentu tidak kami publikasikan," ucap Wiraga saat ditemui Kompas.com di kantornya, Kamis (1/4/2021).

Wiraga menjelaskan adanya indikasi tersebut muncul berdasarkan informasi yang didapatkan oleh timnya.

Selain itu, kata dia, Mabes Polri terus memberikan imbauan agar tidak lengah dan tetap waspada dalam menjaga keamanan wilayah tugas.

"Informasinya itu kita dapatkan dan susun sendiri, kemudian terkait imbauan dari Mabes Polri juga ada. Namun untuk nama atau alamat tidak disampaikan karena khawatir bocor," katanya.

Namun sejauh ini, Wiraga memastikan terduga teroris yang berkeliaran di Blora masih belum ada. Hal tersebut sangat penting untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat.

"Kalau dari hasil laporan intelijen, Insya Allah semoga tidak ada. Namun kita tidak boleh underestimate, tetap waspada," jelasnya.

Disisi lain, pihaknya juga terus melakukan pengamanan ekstra di Mako (Markas Komando) Polres ataupun Polsek-polsek jajaran terkait aksi terorisme yang kembali bermunculan.

"Untuk Mako pasti kita tingkatkan pengamanan, di Polsek untuk body sistem, kemudian alat pelindung diri juga kita lengkapi, untuk kita antisipasi," terangnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/01/160012178/kapolres-sebut-ada-sempalan-sel-teroris-sempat-melintas-di-blora

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke