Salin Artikel

Mendahului Truk, Pengendara Motor Tewas Tertabrak Pikap

GRESIK, KOMPAS.com - Nasib malang dialami Amir MA (50) warga Kecamatan Menganti, Gresik.

MA meregang nyawa, setelah sepeda motor yang dikendarai olehnya tertabrak mobil pikap saat melintas di Jalan Raya Roomo, Kecamatan Manyar, Gresik, Rabu (31/3/2021).

Ketika melintas di lokasi kejadian, MA yang mengendarai sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi W 2449 AK, bermaksud mendahului sebuah truk yang tidak diketahui nomor polisinya dari samping kanan.

Namun, saat hampir bersamaan dari arah berlawanan, muncul mobil Mitsubishi pikap dengan nomor polisi W 8859 DY yang dikemudikan oleh GAM (30) warga Perumahan PPS, Kecamatan Manyar, Gresik.

"Saat mendahului, mengambil haluan terlalu dekat sehingga membentur bagian samping kanan belakang truk. Korban terjatuh dan kemudian tertabrak mobil pikap," ujar Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka Prasetya, saat dihubungi, Rabu.

Imbas tabrakan tersebut, MA langsung meninggal dunia di lokasi kejadian sebelum petugas medis datang.

Sementara truk yang hendak didahului oleh korban, memilih untuk melanjutkan perjalanan. Polisi hanya mendapati mobil pikap di lokasi kejadian.

"Korban mengalami luka parah di bagian kepala. Sudah dibawa ke rumah sakit Ibnu Sina untuk dimintakan visum," kata Yossy.

Atas kejadian ini, Yossy mewakili pihak kepolisian mengimbau kepada pengendara dan pengguna jalan untuk lebih berhati-hati dan waspada saat berkendara di jalan raya.

Tetap memperhatikan situasi dan kondisi, serta tidak memaksakan kehendak untuk mendahului bila kondisinya tidak memungkinkan, terutama di jalan maupun lokasi yang rawan terjadi kecelakaan.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/31/230709578/mendahului-truk-pengendara-motor-tewas-tertabrak-pikap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke