Salin Artikel

Belum Genap 2 Jam Pulih, Longsor Susulan Kembali Menutup Akses Jalan Bangko-Kerinci

Perbaikan jalan berhasil dirampungkan pada 08.30 WIB sehingga kendaraan roda empat dapat melintas.

Namun pada pukul 10.00 WIB, Senin malam (29/3/2021), kembali terjadi longsor yang membuat badan tertutup material longsor.

"Terjadi longsor susulan pukul 10.00 WIB malam tadi, yang membuat kendaraan tidak bisa melintas," kata Danramil 420-07/Sungai Manau Kapten Inf Suhari melalui pesan singkat, Selasa (30/3/2021).

Dia mengatakan material longsor pada 12 titik sudah rampung dibersihkan pukul 08.30 WIB tadi malam, namun kembali terjadi longsor susulan yang menutup hampir semua badan jalan.

Danramil telah menerjunkan anggotanya untuk membersihkan material longsor agar kendaraan bisa melewati akses jalan Merangin-Kerinci.

Selanjutnya Danramil juga meminta masyarakat untuk berhati-hati dalam melewati jalan Merangin-Kerinci, karena potensi longsor masih mungkin terjadi di sejumlah titik.

"Sekarang juga saya perintahkan para Babinsa untuk berada di lokasi sampai pastikan akses jalan aman untuk dilalui kembali, alat berat sekarang dalam perjalan menuju lokasi, masyarakat kami minta untuk bersabar," tutup Danramil.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/30/174145678/belum-genap-2-jam-pulih-longsor-susulan-kembali-menutup-akses-jalan-bangko

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke