Salin Artikel

Cara Daftar Jadi Peserta Vaksinasi Massal untuk Lansia di Purwokerto

Bupati Banyumas Achmad Husein memaparkan, bagi masyarakat ber-KTP Banyumas, pendaftaran akan dikoordinasi oleh kepala desa atau lurah di wilayahnya masing-masing.

"Jadwal vaksinasi akan ditentukan panitia," kata Husein melalui keterangan tertulis, Senin (29/3/2021).

Sedangkan bagi warga luar Banyumas, dapat mendaftar melalui aplikasi "Vaberaya" yang diunduh melalui Play Store atau melalui website vaberaya.banyumaskab.go.id.

"Selanjutnya tinggal mengikuti langkah-langkahnya. Aplikasi siap diunduh hari Senin siang. Nanti akan diberi jawaban lewat WhatsApp atau SMS kapan datang ke GOR untuk divaksin," jelas Husein.

Bagi masyarakat yang tidak bisa memasukkan data melalui aplikasi atau website, kata Husein, dapat langsung datang ke GOR Satria. Petugas akan membantu memasukkan data.

Lebih lanjut Husein mengatakan, untuk warga ber-KTP Banyumas akan disiapkan transportasi gratis pulang pergi.

Titik kumpul penjemputan dipusatkan di balai desa atau kantor kelurahan.


"Bagi yang ingin datang sendiri bisa gunakan aplikasi "Vaberaya", ikuti petunjuknya," ujar Husein.

Sementara bagi warga luar Banyumas diminta datang sendiri ke GOR, karena panitia tidak menyediakan layanan antar jemput.

Diberitakan sebelumnya, Kementerian Badan Usaha Milik Negara akan membuka sentra vaksinasi Covid-19 bagi lansia dan pegawai pelayanan publik di di GOR Satria Purwokerto, mulai Rabu (31/3/2021).

Vaksinasi massal, kata Husein, rencananya akan berlangsung selama dua bulan ke depan. Adapun kapasitas vaksinasi sebanyak 2.000 orang per hari.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/29/091054678/cara-daftar-jadi-peserta-vaksinasi-massal-untuk-lansia-di-purwokerto

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke