Salin Artikel

Temui Gibran di Solo, Fahri Hamzah: Kami akan Sering Ngobrol tentang Mimpi Kita ke Depan

SOLO, KOMPAS.com - Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung Solo, Jawa Tengah, Sabtu (27/3/2021).

Fahri bersama rombongan tiba di rumah dinas wali kota Solo sekitar pukul 16.15 WIB.

Fahri disambut putra sulung Presiden Jokowi di pintu masuk utama rumah dinas. Setelah itu mereka langsung menuju ke ruangan rapat.

Fahri mengatakan, kedatangannya ke Solo untuk memberikan ucapan selamat kepada Gibran yang terpilih sebagai wali kota dalam Pilkada 2020.

Selain itu, dia mengaku banyak berdiskusi dengan Gibran terkait masa depan pengelolaan kota.

"Kita di Partai Gelora menawarkan konsep-konsep yang bisa kita gunakan bersama-sama. Dalam tagline kami berkolaborasi tentunya dengan beliau," kata Fahri di Loji Gandrung Solo, Sabtu.

Pertemuan yang berlangsung tidak kurang satu jam itu, kata Fahri juga mengungkapkan tentang mimpi Gibran membangun Solo ke depan.

"Saya menitipkan pesan dan berharap dari Solo ini pesan rekonsiliatif karena dinamika bangsa kita juga memerlukan contoh-contoh sesungguhnya rakyat sebenarnya bersatu," ungkapnya.

"Dan Solo ini bisa jadi contoh bagaimana dinamika politik sudah kita akhiri. Sekarang kita bersatu untuk membangun masa depan kita," sambung dia.

Fahri menilai, Gibran merupakan sosok pemimpin yang terbuka.

"Beliau rupanya banyak sekali pikiran-pikirannya dan terbuka. Kami tadi menyepakati akan sering-sering ngobrollah tentang mimpi-mimpi kita kedepan," kata Fahri.

Disinggung dalam pertemuannya itu ada rencana mengajak Gibran bergabung ke Partai Gelora, Fahri mengatakan pertemuannya untuk mengenalkan partai barunya.

"Nggak, cuma perkenal aja kepada beliau. Beliau kan masih muda. Masih banyak pilihan. Jalannya ke depan juga juga masih banyak. Tadi saya bilang sama beliau 'nikmati aja dulu karena menjadi politisi itu memang berproses'," terang Fahri.

Karena ingin partisipasi di Solo, Fahri pun menitipkan partainya kepada suami dari Selvi Ananda.

"Iya dong. Karena beliau penguasa wilayah jadi kita titip partai karena kita ingin partisipasi di sini," tutur dia.

Fahri mengaku sedang menyiapkan partainya untuk kontestasi Pemilu 2024. Pasalnya, kata dia Pemilu 2024 tinggal tiga tahun lagi.

Mengenai partainya apakah akan mengusung Gibran di 2024, Fahri mengatakan masih melihat perkembangan.

"Nanti kita lihat saja beliau. Beliaukan punya rencana sendirikan dan tidak bisa dipengaruhi orang. Banyak orang menganggap seolah-olah Mas Gibran dipengaruhi Pak Jokowi. Padahal saya lihat Pak Jokowi dipengaruhi Mas Gibran," kelakar Fahri.

Sementara itu, Gibran mengatakan tidak ada pembicaraan politik dalam pertemuannya dengan Fahri Hamzah.

"Cuma ngopi-ngopi aja. Tidak ada pembicaraan politik. Tidak ada pembicaraan serius. Namanya orang menjalin silaturahmi," ungkap Gibran.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/27/191956578/temui-gibran-di-solo-fahri-hamzah-kami-akan-sering-ngobrol-tentang-mimpi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke