Salin Artikel

Tinjau Vaksinasi Massal di Jateng, Kapolri Yakin Target 1 Juta Orang Sehari Tercapai

Listyo didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek pelaksanaan vaksinasi terhadap ulama, tokoh lintas agama dan santri di Semarang Raya.

Bahkan, dia juga sempat berkeliling dan berbincang langsung dengan sejumlah peserta yang hendak divaksin.

Menurutnya, semua masyarakat mau mengikuti program vaksinasi dan atas keinginan sendiri.
Bahkan, ada yang menunggu lama agar dapat jatah vaksinasi.

"Alhamdulillah semuanya bisa berjalan dengan lancar dan baik. Dan tentunya dari beberapa diskusi rata-rata menyatakan bahwa mau melaksanakan kegiatan vaksin atas keinginan sendiri," jelasnya saat konferensi pers di MAJT, Rabu (24/3/2021).

Listyo mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat di Jawa Tengah.

"Secara umum, masyarakat Jawa Tengah sangat mendukung kegiatan vaksinasi. Kita harapkan waktu-waktu ke depan seiring dengan didistribusikannya vaksin dari pusat, kita bisa mendorong kegiatan vaksinasinya bisa dipercepat sesuai keinginan Bapak Presiden agar satu juta masyarakat divaksin dalam sehari, saya yakin di Jawa Tengah itu bisa terwujud," jelasnya.

Dia berterima kasih kepada seluruh warga Jateng yang telah mendukung program vaksinasi.

"Program vaksinasi nasional yang dilaksanakan di Jateng, mendapat antusiasme dan tanggapan dari masyarakat yang sangat baik," ungkapnya.


Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menambahkan antusiasme masyarakat Jawa Tengah terkait program vaksinasi sangat tinggi.

Untuk itu, percepatan vaksinasi dipastikan bisa dilakukan.

"Kita tinggal nunggu berapa vaksin yang dikasih, pada saat itu juga segera kita habiskan. Sampai saat ini sudah sekitar 1 juta masyarakat yang sudah divaksin," sebutnya.

Sebagai informasi, jumlah peserta yang mengikuti vaksinasi di MAJT tercatat sebanyak 450 peserta dari kelompok lintas agama yang ada di Jawa Tengah.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/24/214436678/tinjau-vaksinasi-massal-di-jateng-kapolri-yakin-target-1-juta-orang-sehari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke