Salin Artikel

Pemkab Serang: Menikah atau Tidak, Sejoli di Video Mesum "Parakan 01" Harus Tetap Lanjutkan Pendidikan

Meskipun, pihak keluarga berencana akan menikahkan keduanya pasca kejadian asusila yang viral di media sosial.

Kepala Dindikbud Kabupaten Serang Asep Nugraha Jaya akan memastikan kedua sejoli yang masih berstatus sebagai pelajar kelas 2 SMP tetap melanjutkan pendidikannya.

Dikatakan Asep, menikah ataupun tidak nikah Pemerintah Kabupaten Serang tetap menjamin keduanya akan mendapatkan haknya memperoleh dan mengikuti pendidikan yang layak.

"Sebenarnya anak ini tetap harus diselamatkan dari sisi pendidikan, karena keduanya masih usia sekolah," ujar Asep kepada Kompas.com. Kamis (18/3/2021).

Jika tidak diterima di pendidikan formal, kata Asep, keduanya dapat menempuh pendidikan melalui jalur pendidikan non formal yakni paket B.

"Ini (Paket B) fasilitas yang diberikan negara untuk masyarakat yang bisa dilakukan. saya menjamin anak itu masih bisa," kata Asep.

Ditegaskan Asep, nantinya ijazah dari Paket B dapat digunakan keduanya untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya.

"Kita upayakan untuk memotifasi anaknya agar bangkit lagi keiginannya belajarnya, belajar dimana saja yang penting bisa lanjut," ujarnya.

Sebelumnya, pihak Keluarga pemeran video mesum 'Parakan 01' menyepakati akan menikahkan kedua sejoli itu pada hari ini. Selasa (16/3/2021).

Namun, rencana itu ditunda karena keduanya masih berstatus pelajar dan keiinginannya untuk melajutkan pendidikannya masih tinggi.

"Awalnya dua keluarga menyepakati untuk dinikahkan. Tapi, karena masih semangat belajar pernikahan yang sedianya hari ini ditangguhkan," ujar Camat Jawilan Agus Saepudin saat dihubungi Kompas.com. Selasa (16/3/2021).

https://regional.kompas.com/read/2021/03/19/092000578/pemkab-serang-menikah-atau-tidak-sejoli-di-video-mesum-parakan-01-harus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke