Salin Artikel

Korban Tewas akibat Kecelakaan Bus di Sumedang Bertambah Jadi 30 Orang

Tambahan satu korban tersebut yaitu H Suherman (51) warga RT 006/002, Pasirlaja, Pakuhaji, Subang.

Suherman merupakan satu dari 65 penumpang bus maut Tri Padma Kencana yang masuk ke jurang di Tanjakan Cae tersebut.

Suherman berhasil dievakuasi dalam kondisi luka berat dan dibawa ke RSUD Sumedang pada Rabu (10/3/2021) malam.

Namun, setelah menjalani perawatan intensif di RSUD Sumedang, korban Suherman mengembuskan napas terakhirnya pada hari ini.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Sumedang AKP Dedi Juhana mengatakan, total korban tewas dalam kecelakaan maut bus bernomor polisi T 7591 TB ini menjadi 30 orang.

"Siang ini, salah satu korban bus pariwisata yang mengangkut rombongan peziarah asal Subang, bernama Suherman, meninggal di RSUD Sumedang. Sehingga total korban meninggal menjadi 30 orang," ujar Dedi kepada Kompas.com melalui telepon, Rabu.


Dedi menuturkan, saat ini masih ada enam warga Subang korban kecelakaan yang menjalani perawatan intensif di RSUD Sumedang.

Dedi menyebutkan, keenam korban selamat terdiri dari 1 orang di Ruang ICU, 1 orang di ruang HCU, 1 orang di Ruang Anggrek, dan 3 orang lainnya dirawat di Ruang Jasmine.

"Korban yang sudah diperbolehkan pulang, baik atas izin dokter maupun permintaan keluarga berjumlah 29 orang," tutur Dedi.

Dedi mengatakan, Satuan Lalu Lintas Polres Sumedang sebelumnya telah menetapkan sopir bus yaitu YA (42) sebagai tersangka kecelakaan tunggal di Tanjakan Cae tersebut.

Dedi menuturkan, meski sopir bus juga tewas dalam peristiwa nahas tersebut, status hukumnya tetap sebagai tersangka.

"Selain telah menetapkan satu orang tersangka, yaitu sopir bus, penyelidikan kasus kecelakaan ini terus dilanjutkan, karena tidak menutup kemungkinan adanya tersangka lain," sebut Dedi.

Seperti diketahui, bus pariwisata Tri Padma Kencana ini mengalami kecelakaan di Tanjakan Cae, tepatnya di Jalan Raya Sumedang-Malangbong pada Rabu (10/3/2021) lalu.

Bus berpenumpang 65 orang ini melaju dari arah Garut menuju Subang via jalan alternatif Wado, Sumedang.

Setibanya di lokasi kejadian, bus rombongan peziarah asal SMP IT Al Muawwanah, Cisalak, Subang, ini mengalami oleng hingga akhirnya masuk ke jurang di wilayah Tanjakan Cae, yang terkenal ekstrem.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/17/152121278/korban-tewas-akibat-kecelakaan-bus-di-sumedang-bertambah-jadi-30-orang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke