Salin Artikel

Bupati Badrut Tamam: ASN Pamekasan Relakan Tunjangan untuk Penanganan Covid-19

"ASN kita merelakan TPP-nya tidak diberikan, karena ekonomi sedang sulit, kalau sebagian tunjangan pendapatan pegawai tidak diberikan kepada rakyat, bagaimana rakyat yang tidak mendapatkan gaji sama sekali, sedangkan ASN ini hidupnya ditanggung oleh negara, apalagi sekarang ada longsor di Tampojung Guwa, jalan di Pasean juga harus kita tangani dan jalan poros Pegantenan-Batumarmar juga belum selesai," kata Badrut di Pamekasan seperti dikutip dari Antara, Selasa (16/3/2021).

Pernyataan itu disampaikan Bupati menanggapi kabar TPP ASN di Pemkab Pamekasan tak cair. Kabar tersebut beredar di media sosial.

Saat ini, kata bupati, Pemkab Pamekasan sedang mengkaji rencana pengalihan TPP untuk pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu, tunjangan ASN itu akan digunakan untuk membantu perbaiki beberapa infrastruktur yang rusak akibat longsor.

Pemkab Pamekasan, kata dia, mengutamakan kebutuhan rakyat.

Badrut mendorong para ASN di lingkungan Pemkab Pamekasan memiliki kepekaan sosial terhadap musibah yang terjadi di daerah ini.

Untuk memberikan contoh kepada ASN, Bupati Badrut mengalokasikan gaji sebagai kepala daerah untuk honor relawan Covid-19.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemkab Pamekasan Sahrul Munir menyampaikan anggaran TPP yang saat ini masih ada di kas daerah sebesar Rp63 miliar. Anggaran itu untuk TPP ASN selama 2021.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/16/224516778/bupati-badrut-tamam-asn-pamekasan-relakan-tunjangan-untuk-penanganan-covid

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke