Salin Artikel

Jasa Raharja Tanggung Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Bus di Sumedang

"Seluruh biaya perawatan korban perawatan tersebut dijamin oleh Jasa Raharja," ujar Kepala Perwakilan Jasa Raharja Purwakarta, Anung Sigit Priyono saat dihubungi Kompas.com, Jumat (12/3/2021).

Anung menyebut biaya perawatan yang diberikan Rasa Raharja maksimal Rp 20 juta. Ketentuannya diputuskan oleh pihak Jasa Raharja.

Selain itu, Jasa Raharja juga akan memberikan santunan kepada ahli waris korban meninggal akibat kecelakaan Tanjakan Cae sebesar Rp 50 juta.

Penyerahan uang santunan itu akan dilakukan bersama Bupati dan Kapolres Subang di Cisalak, Subang.

"Hari ini kita penyerahan di Cisalak rencana bersama Bupati dan Kapolres Subang," ujar Anung.

Hal senada disampaikan Bupati Subang Ruhimat. Ia menyebut keluarga tidak perlu khawatir soal biaya perawatan korban kecelakaan. Sebab, biaya pengobatan akan ditanggung oleh Jasa Raharja.

"Tidak perlu memikirkan biaya sedikit pun ya, itu sudah ditanggung oleh Jasa Raharja, tidak usah khawatir," ungkap Ruhimat.

Ruhimat juga mengajak masyarakat seluruh warga Subang untuk mendoakan para korban kecelakaan rombongan SMP IT Al Muaawanah. Pemkab Subang, kata dia, juga turut berduka yang sedalam-dalamnya.

"Bagi yang muslim mari kita melakukan sholat gaib untuk mendoakan, mudah-mudah mereka yang meninggal diampuni seluruh dosanya, diterima iman Islamnya. Demikian juga bagi yang non muslim sesuai dengan keyakinan agama masing-masing," ungkap Ruhimat.

Diberitakan sebelumnya, bus yang membawa rombongan peziarah dari SMP IT Al Muaawanah, Cisalak, Subang mengalami kecelakaan di Tanjakan Cae, Jalan Sumedang-Malangbong, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Subang, Rabu (10/03/2021) malam.

Diduga sopir bus tak mengenal Medan di tanjakan yang dikenal ekstrem tersebut. Bus dilaporkan sempat oleng, lalu terjun ke jurang.

Total penumpang bus tersebut sebanyak 66 orang. Rinciannya 37 orang selamat dan 29 orang meninggal.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/12/105806578/jasa-raharja-tanggung-biaya-perawatan-korban-kecelakaan-bus-di-sumedang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke