Salin Artikel

Warganya Jadi Korban Kecelakaan Bus di Sumedang, Pemkab Subang Jamin Biaya Perawatan

"Saya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah Subang mengucapkan turut berdukacita sedalam-dalamnya atas musibah kecelakaaan bus rombongan SMP IT Al Muawanah di Sumedang. Semoga diterima amal ibadahnya dan diampuni segala salah dan khilafnya," ujar Ruhimat melalui pesan singkat, Kamis (11/3/2021).

Pria yang akrab disapa Kang Jimat ini juga berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran.

Pemkab Subang mengirim 20 ambulans untuk membantu mengevakuasi warganya yang menjadi korban kecelakaan di Jalan Raya Sumedang-Malangbong, Tanjakan Cae, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Rabu (10/3/2021) malam.

Pemkab Subang juga mendirikan posko di Pasir Laja untuk memudahkan koordinasi antara Tim Reaksi Cepat (TRC) Subang dengan Muspika Cisalak.

Sekretaris Daerah Subang Asep Nuroni meninjau langsung lokasi kecelakaan di Tanjakan Cae, Desa Sukajadi, Subang.

Asep mengatakan, bus tersebut mengalami oleng, kemudian jatuh ke jurang yang cukup dalam.

"Menurut kesaksian korban yang selamat, rombongan tersebut baru saja melakukan ziarah ke Pamijahan, Kabupaten Tasikmalaya," kata Asep dikutip dari rilis yang diterima Kompas.com.

Selain turut mengoordinasikan pemulangan para korban ke Subang, Asep menyebut, Pemkab Subang akan menanggung semua biaya perawatan para korban kecelakaan bus.

"Atas nama Pemda Subang, saya turut berbelasungkawa atas kejadian ini, dan berjanji akan menanggung biaya perawatan bagi korban selamat di RS atau fasilitas kesehatan yang terdekat hingga sembuh," ujar dia.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/11/082608078/warganya-jadi-korban-kecelakaan-bus-di-sumedang-pemkab-subang-jamin-biaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke