Salin Artikel

Ridwan Kamil Instruksikan Kepala Daerah Gunakan Rumah Dinas untuk Vaksinasi

Hal itu ia sampaikan usai meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi tokoh Jawa Barat di rumah dinasnya, Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (10/3/2021).

Bahkan, ia juga mengimbau para camat dan lurah untuk menggunakan fasilitas negara di kewilayahan sebagai lokasi vaksinasi.

"Sudah saya instruksikan (kepala daerah) sama makanya saya beri contoh ini. Copy paste prosedur yamg kami lakukan. Jadi saya mengimbau bupati, wali kota, camat, lurah, kepala desa untuk menggunakan fasilitas di wilayahnya sebagai tempat massal vaksinasi di luar puskesmas," ujar Emil, sapaan akrabnya.

Emil pun mengatakan, proses vaksinasi bagi lansia di Gedung Pakuan berlangsung lancar.

Gedung Pakuan, kata Emil, digunakan agar meringankan beban vaksinasi di puskesmas. Apalagi penyerapan vaksin di Jabar baru 22.000 dosis per hari.

"Hari ini mengawali proses vaksinasi tahap dua diperuntukan sesuai aturannya bagi profesi publik dan lansia. Kebetulan lansia di Jabar banyak tokoh yang berjasa. Tadi ada Pak Aher, ada Ibu Aang Kunaefi, ada Ceu Popong orangtua kita semua, tokoh politik dan ulama," tuturnya.

Selain itu, ia juga mengerahkan mobil vaksin untuk mengakses daerah terpencil di Jabar.

"Jabar tantangannya sangat besar karena harus menyuntik 36 juta orang sampai Maret-April tahun depan sebagai syarat 70 persen mencapai herd imunity," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/10/125702678/ridwan-kamil-instruksikan-kepala-daerah-gunakan-rumah-dinas-untuk-vaksinasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke