Salin Artikel

Serunya Saat Anggota TNI Adu Renang Sembari Pakai Seragam Lengkap

Bukan hendak berperang, anggota Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa ini ternyata bersiap mengikuti lomba dalam rangka HUT ke-60 Kostrad.

Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa Mayor Infantri Rizky Aditya mengatakan lomba renang dengan seragam lengkap dan senjata ini, selain bertujuan hiburan juga mengetes kemampuan fisik anggota TNI.

"Lomba renang kali ini dimaksudkan agar anggota 411 selalu terjaga kondisi fisiknya di tengah tugas mereka sehari hari. Apalagi di era pandemi seperti sekarang tubuh harus benar benar fit," ungkapnya, Kamis (4/3/2021).

Peserta lomba dibagi dalam lima regu, dengan setiap regu diisi 10 perenang.

"Kita lihat peserta cukup antusias meski tantangannya cukup berat karena mereka harus berseragam, memakai helm, dan senjata," paparnya.

Rizky menegaskan, sebelum mengikuti lomba, para peserta, penonton, dan suporter telah melalui serangkaian tes kesehatan.

"Kita tetap menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin. Sekaligus ini sosialiasi penyadaran Covid-19," terangnya.

Sementara itu Serda Irfan Bariq salah seorang peserta mengaku bangga bisa mengikuti lomba kali ini meski secara fisik terasa berat karena harus renang dengan menggunakan seragam lengkap.

"Saya butuh waktu lima hari buat latihan renang ini, cukup berat karena masih menggunakan helm dan membawa senjata," tutur Irfan.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/04/230228678/serunya-saat-anggota-tni-adu-renang-sembari-pakai-seragam-lengkap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke