Salin Artikel

Rupa-rupa Vaksinasi Pedagang Pasar di Padang, Ada yang Sembunyi di Badan Teman, sampai Tutup Mata Pakai Masker

Sejumlah cerita unik muncul dari peserta vaksinasi, mulai yang tidak merasakan apa-apa hingga harus menutup muka dengan masker karena baru pertama kali disuntik.

Roni Satria Rahman salah satu peserta vaksinasi harus menutup mukanya dengan dengan maskernya saat disuntik vaksin Covid-19.

"Saya baru pertama kali disuntik. Kata orang, agar disuntik tidak sakit, tutup mata saja, makanya saya tutup mata dengan masker saat disuntik tadi," ujar Roni yang berusia 38 tahun, Kamis (4/3/2021) kepada sejumlah wartawan.

Jangan takut divaksin, vaksinnya halal dan tidak sakit saat disuntik

Lebih jauh dikatakan Roni, setelah disuntik dirinya mengaku tidak merasakan apa-apa.

"Rasanya seperti digigit semut. Tidak seperti yang saya bayangkan selama ini, kalau disuntik itu sakit," ujarnya.

Menjelang suntik vaksinasi Roni tidak ada melakukan persiapan khusus.

"Saya hanya sarapan saja jelang vaksinasi ini. Sesuai anjuran petugas kesehatan. Tidak ada saya melakukan persiapan khusus," ujarnya.

Dikatanya vaksinasi ini sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

"Saya imbau masyarakat untuk tidak takut melakukan vaksinasi, karena MUI sudah menyatakan halal dan sudah selesai uji kelayakan," paparnya.


Takut divaksin, Rini tempelkan muka ke badan teman

Ekspresi yang tidak jauh berbeda juga ditunjukkan oleh Rini ketika vaksinasi, Rini harus menempelkan mukanya ke badan temannya saat divaksin.

"Saya sebenarnya takut dengan jarum suntik, namun demi keamanan, makanya saya beranikan diri untuk divaksin ini," katanya.

Sementara itu Doni yang juga peserta vaksinasi menunjukkan ekspresi yang biasa saja, Doni bahkan mengaku tidak merasa sudah disuntik.

"Saya menyangka belum disuntik tadi, karena santai mungkin, sehingga dibilang oleh petugasnya kalau sudah selesai disuntik. Rasanya biasa-biasa saja," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andree Algamar mengatakan, jumlah pedagang yang akan divaksinasi sebanyak 2.000 orang.

"Vaksinasi ini kita lakukan selama tiga hari mulai dari hari ini. Vaksinasi ini sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19," paparnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/04/171940678/rupa-rupa-vaksinasi-pedagang-pasar-di-padang-ada-yang-sembunyi-di-badan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke