Salin Artikel

Usai Tikam Mahasiswa hingga Tewas, 2 Pemuda Ini Serahkan Diri ke Polisi dengan Diantar Keluarga

KOMPAS.com - EF (20), dan WH (24), dua pemuda Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang menikam seorang mahasiswa berinisial MW (19) hingga tewas menyerahkan diri ke polisi dengan diantar kelaurganya.

Diketahui, korban merupakan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi negeri di Banjarmasin asal Kabupaten Tanah Bumbu.

"Dua orang itu menyerahkan diri dengan diantar oleh pihak keluarga ke Mapolresta Banjarmasin," ujar Kapolresta Banjarmasin, Kombes Rachmat Hendrawan dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (1/3/2021).

Peristiwa yang dialami korban berawal dari saling tatap dengan kedua pelaku di salah satu warung rumah makan.

Saat itu, korban hendak membeli nasi goreng dan tanpa sengaja saling bertatapan dengan tersangka.

Tak terima ditatap, keduan pelaku langsung menyerang korban dengan senjata tajam.

Setelah kejadian itu, polisi kemudin melakukan penyelidikan. Dari keterangan seorang saksi, ia melihat jika kedua pelakulah yang menikam korban hingga tewas.


Kata Rahmat, saat polisi mempertemukan saksi dan pelaku, saksi membenarkan jika salah satu terduga pelaku adalah pelakunya.

"Kita berhasil mengidentifikasi beberapa orang, kemudian setelah diperlihatkan kepada saksi. Kemudian saksi membenarkan bahwa salah satunya adalah terduga pelaku," jelasnya.

Saat ini, polisi masih mencari barang bukti senjata tajam yang digunakan pelaku untuk menikam korban. Sebab, setelah menikam korban pelaku membuangnya sajam tersebut.

"Untuk barang bukti senjata tajam yang digunakan untuk melukai korban sudah dibuang oleh terduga pelaku," kata Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin Kompol Alfian Tri Permadi.

Untuk mengungkap kasus tersebut dan mengetahui sejauh mana keterlibatan kedua pelaku, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan rekonstruksi.

"Sementara akan kami lakukan pendalaman, dengan gelar rekon guna menentukan keterlibatan dari aksi mereka," ungkapnya.

 

(Penulis : Kontributor Banjarmasin, Andi Muhammad Haswar | Editor : Dony Aprian)

https://regional.kompas.com/read/2021/03/01/142608678/usai-tikam-mahasiswa-hingga-tewas-2-pemuda-ini-serahkan-diri-ke-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke