Salin Artikel

Dikejar Polisi, Belasan Remaja Pesta Miras Kocar-kacir Lari ke Semak Belukar

Remaja itu kocar-kacir dikejar petugas sampai lari dan sembunyi ke semak belukar yang di belakangnya terdapat area pesawahan luas.

Meski demikian, petugas berhasil mengamankan 4 pria dan 1 perempuan muda dan sebagiannya lagi berhasil melarikan diri ke area pesawahan.

"Awalnya kita mendapatkan laporan warga ada sekelompok remaja sedang asyik pesta miras (minuman keras) di pinggir jalan. Saat kami datangi, mereka langsung lari ke semak, got, pesawahan sampai ke area perbukitan. Kita berhasil mengamankan 5 remaja, salah satunya perempuan yang ikut mabuk-mabukan," jelas Kepala Tim I Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya, Ipda Ipan Faisal kepada wartawan, Senin (1/3/2021) dini hari tadi.

Ipan menambahkan, kegiatan pesta miras para remaja di pinggir jalan ini sangat meresahkan warga. Pesta miras ini kerap berujung aksi kriminalitas ke para pengendara pada malam hari.

Mereka pun dalam aksinya selalu membuat onar dan bising ke masyarakat karena sudah tak kontrol akibat pengaruh minuman keras.

"Masyarakat sangat terganggu dan terkadang takut melewati jalan raya yang ada segerombolan orang mabuk-mabukan," tambahnya.

Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya diterjunkan khusus menindak penyakit masyarakat dan aksi kriminalitas jalanan yang kerap mengancam masyarakat saat berkendara malam hari.

Terutama aksi geng motor yang selama ini kerap melakukan tindakan membahayakan bagi masyarakat tak berdosa yang berkendara malam hari.

"Kita akan tindak terus supaya Kota Tasikmalaya aman dari aksi jalanan yang meresahkan," tambahnya.

Para remaja yang ditangkap lalu dibawa petugas ke Mako Polresta Tasikmalaya untuk didata dan dibina khusus.

Mereka diminta tidak mengulangi lagi perbuatannya untuk pesta miras, apalagi di masa pandemi Covid-19.

Selain itu, polisi juga meminta masyarakat selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, khususnya memakai masker. Polisi tak segan-segan menertibkan warga yang melanggar aturan pencegahan Covid-19.

"Kalau kalian pesta miras lagi, langsung kami giring ke kantor polisi," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/01/093929478/dikejar-polisi-belasan-remaja-pesta-miras-kocar-kacir-lari-ke-semak-belukar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke