Salin Artikel

Kecelakaan Maut di Pabatu, Penumpang Selamat: Tiba-tiba Avanza Motong

KOMPAS.com - Kecelakaan maut terjadi antara Perusahaan Oto (PO) Intra dengan mobil Avanza di Kawasan Pabatu, Tebing Tinggi, Medan, mengakibatkan 9 tewas.

Kecelakaan terjadi saat Avanza bernomor polisi BK 1697 QV, hendak menyalip kendaraan di depannya.

Salah satu penumpang bus Intra bernama Lia menceritakan, kecelakaan tersebut mengagetkan para penumpang.

"Sebenarnya bus kami, jalannya normal dari arah Medan ke Siantar. Kami di jalur kami. Kemudian mobil (Avanza) itu datang dari Siantar ke arah Tebing mau motong. Nggak dapat, ketabrak bus kami," ujar Lia.

Kronologi

Sementara itu, dari arah berlawanan, melaju kencang bus Intra. Diduga, sopir Avanza tidak memperhatikan arus lalu lintas dari arah berlawanan. 

"Kejadian diperkirakan pukul 21.30 WIB. Hingga saat ini petugas kami masih melakukan evakuasi dan olah TKP. Untuk identitas segera menyusul," kata Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Valentino Tatareda, seperti dilansir dari Tribunnews.

Saat ini, terang Valentino, para korban sudah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara. Dari 9 korban tewas, tujuh diantaranya adalah penumpang Avanza. 

"Akibat Laka dari pihak Avanza 7 orang meninggal dunia (masih diidentifikasi). Saat ini dievakuasi ke RS Bhayangkara," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, saat itu Avanza melaju dari Pematang Siantar arah ke Medan. Sementara itu, bus Intra datang dari arah sebaliknya.

(Penulis: Kontributor Medan, Dewantoro | Editor: Aprillia Ika)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Kronologi Kecelakaan Maut Bus Intra vs Avanza di Tebingtinggi, 9 Orang Dilaporkan Tewas

https://regional.kompas.com/read/2021/02/22/12405911/kecelakaan-maut-di-pabatu-penumpang-selamat-tiba-tiba-avanza-motong

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke