Salin Artikel

Walau Usia di Atas 60 Tahun, 52 Nakes RSUP M Djamil Padang Antusias Ikut Vaksinasi

Tercatat ada 52 orang nakes berusia 60 tahun ke atas yang sudah menjalani vaksinasi, Kamis (11/2/2021) di aula Gedung Administrasi RSUP M Djamil Padang.

"Ada 52 nakes lansia RSUP M Djamil Padang yang menjalani vaksinasi. Mereka sangat antusias," kata Direktur Utama RSUP M Djamil Padang, Yusirwan yang dihubungi Kompas.com, Jumat (12/2/2021).

Yusirwan menyebutkan vaksinasi tersebut merupakan tahap I. Untuk tahap II akan dilakukan setelah 28 hari untuk penerima yang sama.

Menurut Yusirwan, sesuai prosedur, sebelum pemberian vaksin, para nakes lansia melakukan registrasi selanjutnya proses skrining seperti pengukuran tensi, suhu badan dan lainnya.

"Setelah dinyatakan layak maka dilakukan pemberian vaksin," jelas Yusirwan.

Usai divaksin, dilakukan observasi minimal setengah jam, untuk selanjutnya diberikan kartu tanda sudah melakukan proses vaksinasi.

Salah seorang nakes yang divaksin, dr. Firman Arbi, SpA (K) berumur 74 tahun mengaku tidak merasakan efek samping yang berarti dan menyebut kondisinya baik-baik saja pasca dilakukan penyuntikan vaksin.

“Baik-baik saja, tidak sakit apa-apa,  Alhamdulillah,” kata Firman.

Sementara Prof. Dr. dr. Eryati Darwin, PA (K) dokter berusia 68 tahun, yang ditemui usai vaksinasi mengaku juga tidak merasakan efek apapun.

“Alhamdulillah, dampaknya tidak terasa sampai sekarang,  biasalah, walau kita agak lebai kalau disuntik ada rasa takut. Namun alhamdulillah baik-baik saja,” jelas Eryati.

https://regional.kompas.com/read/2021/02/12/11500471/walau-usia-di-atas-60-tahun-52-nakes-rsup-m-djamil-padang-antusias-ikut

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke