Salin Artikel

Beredar Foto Bupati Pati Tak Pakai Masker Saat Kondangan, Ini Peringatan Ganjar

SEMARANG, KOMPAS.com - Beredar unggahan foto di media sosial Bupati Pati Haryanto yang tidak memakai masker saat menghadiri acara kondangan pada Minggu (18/1/2021).

Merespons hal tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memperingatkan kepada semua pejabat publik untuk menyikapi masa pandemi dengan bijak.

"Saya hanya mengingatkan kita jangan sampai lupa begitu ada kerumunan masker ini tidak dilepas mau foto mau enggak itu enggak boleh," ujar Ganjar, Senin (18/1/2021).

Menurutnya, seorang pejabat publik harus tegas terhadap permintaan warganya yang berpotensi melanggar protokol kesehatan.

"Saya kemarin juga masih sempet nanam pohon, semua yang ngomong dibuka, saya bilang kamu tutup atau enggak usah ngomong? Pak foto dekat-dekat? Enggak boleh jaga jarak dulu semua masker dipakai," katanya.

Ganjar mengaku telah mendapatkan klarifikasi dari Bupati Pati terkait kejadian tersebut.

Bupati Pati mengatakan masker itu hanya dicopot sebentar untuk memenuhi permintaan dari pihak pengantin.

"Tadi sudah klarifikasi karena manten-nya minta itu dibuka karena mau difoto. Yang gini-gini jangan dilayani," ucapnya.

Ganjar meminta seluruh pejabat di Jawa Tengah harus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Saya sendiri sudah divaksin saja engga berani gembelengan (besar kepala) pakai masker seolah-olah sudah sehat. Saya minta teman-teman apalagi pejabat publik untuk mengikuti semuanya," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/01/18/20230321/beredar-foto-bupati-pati-tak-pakai-masker-saat-kondangan-ini-peringatan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke