Salin Artikel

12 Hari Buron, Pembunuh Wanita di Kamar Hotel di Palembang Tertangkap

Pelaku tersebut diketahui bernama Agus Saputra (24) yang tercatat sebagai warga kota Pagaralam, Sumatera Selatan.

Ia tertangkap petugas gabungan Jatanras Polda Sumsel dan Satreskrim Polrestabes saat sedang bersembunyi di kawasan Lorong Buyut, Kecamatan Kemuning Palembang, Minggu (17/01/2021).

Wajah pelaku terekam CCTV

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra mengatakan, Agus menjadi buronan petugas setelah wajahnya terekam CCTV kamar hotel usai ia melakukan pembunuhan terhadap YL.

Bahkan, seorang pegawai hotel sempat berpapasan dengan pelaku yang ketika itu baru saja keluar kamar dimana tempat korban menginap. 

Setelah melakukan aksi pembunuhan tersebut, Agus langsung kabur dan korban ditemui telah tewas oleh kedua rekannya yang sebelumnya sempat diperiksa oleh polisi.

"Selama kabur, tersangka ini selalu berpindah untuk menghindari kejaran petugas. Kemarin keberadaannya diketahui sehingga langsung ditangkap," kata Irvan, Senin (18/01/2021).

Ditembak petugas

Saat penangkapan berlangsung, Agus sempat berupaya melarikan diri ketika digerebek petugas.

Sehingga, empat butir peluru pun bersarang di kedua kaki Agus yang membuatnya harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.

"Handphone korban juga hilang karena diambil pelaku," ujar Kapolrestabes.


Bunuh korban karena tak dilayani dengan baik

Hasil pemeriksaan, pelaku membunuh  YL dengan cara mencekiknya hingga tewas. Hal itu dilakukan Agus karena kesal dengan korban.

"Alasannya tidak dilayani dengan baik saat berkencan,"kata Irvan.

Diberitakan sebelumnya, seorang wanita penghibur berinisial YL (25) ditemukan tewas dalam kamar hotel di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (06/01/2021).

Jenazah korban pertama kali ditemukan oleh pegawai hotel yang hendak memberikan nasi goreng kepadanya. Sebab, sebelum ditemukan tewas, YL sempat menelepon resepsionis untuk memesan makanan.

https://regional.kompas.com/read/2021/01/18/13290691/12-hari-buron-pembunuh-wanita-di-kamar-hotel-di-palembang-tertangkap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke